-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Warga Mulai Padati Prosesi Boyong Grobog

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Warga Mulai Padati Prosesi Boyong Grobog


GROBOGAN, Grobogantoday.com - Semarak Hari Jadi Kabupaten Grobogan ke 292 mulai terasa, Sabtu (3/3/2018). Acara boyong grobog yang menjadi salah satu prosesi lahirnya kabupaten terluas kedua di Jawa Tengah ditunggu ribuan warga. Mereka ingin melihat dari dekat acara tahunan yang melibatkan ratusan orang ini. Mulai dari pejabat, anak sekolah hingga warga biasa ikut serta dalam acara ini. 

SEPULUH gunungan yang berisi hasil bumi dipersiapkan. Warga berlomba-lomba menampilkan gunungan terbaik. Saat ini peserta boyong grobog sudah mulai mengantri di sepanjang jalan Purwodadi-Pati, tepatnya di Kelurahan Grobogan, Kecamatan Grobogan. Begitu juga dengan para penonton, mereka mulai berdatangan ingin menyaksikan acara boyong grobog. 

Seperti Indra, warga Wirosari ini ingin menyaksikan acara boyong grobog. Menurutnya, sebelumnya ia hanya melihat acara di pendopo kabupaten. "Tahun kemarin cuma lihat di pendopo. Tahun ini pengin lihat disini," jelasnya. 

Walaupun harus berpanas-panasan, warga rela menunggu hingga acara boyong grobog dimulai. "Ini kan acara tahunan, gak bisa sewaktu - waktu lihatnya," tambahnya.  (RE) 
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post