Gedung DPRD Grobogan Kosong, Warga Mengamuk



PURWODADI, Grobogantoday.com- Surat pengajuan aduan tak digubris, sejumlah warga mendatangi Gedung DPRD Grobogan, Kamis(19/4/2018). Setelah melakukan pengecekan ke sejumlah ruangan, didapatkan ruangan terkunci, tidak ditemukan anggota dewan satupun di dalam ruangan kerja mereka. Ternyata, semua anggota DPRD melakukan kunjungan kerja ke luar pulau. Hal inilah yang menyulut kemarahan warga yang tergabung dalam Lembaga Cegah Kejahatan Indonesia(LCKI).

Menurut Ulil Huda, Koordinator aksi, sebenarnya jadwal mereka adalah melakukan audiensi dengan komisi B. Pihaknya telah melayangkan surat seminggu yang lalu, tepatnya Jumat(13/4/2018), namun tidak ada tanggapan. “Seminggu yang lalu kita sudah mengirim surat. Tapi tidak digubris, makanya kita datang langsung kesini,” ungkapnya.

Alih-alih ditemui, setelah sampai di gedung DPRD Grobogan, warga hanya mendapati ruangan terkunci dan tanpa penghuni. Tak satupun anggota DPRD yang ada di ruangan kerja. “Sebenarnya ada persoalan-persoalan rakyat yang berhubungan dengan kebijakan pemerintah yang akan kami adukan. Namun saat kita sampai disini, seluruh anggota dewan hilang ,piknik ,kunjungan kerja. Menurut kami ini menyepelekan kepentingan rakyat. Kita konfirmasi sekwan, tak ada sama sekali anggota dewan yang datang. Kantor dalam keadaan kosong, dikunci,” kata Ulil Huda.

Ulil Huda menambahkan, pihaknya sebenarnya berencana menyampaikan aspirasi toko modern, yakni mengenai  ijin  dan  jarak dengan pasar tradisional. Menurutnya masalah ini harus segera  diselesaikan Komisi B. “Mereka yang seharusnya menjadi wakil rakyat menerima aspirasi, tetapi malah tidak ada.  Hasilnya kosong,kita menyayangkan, ini momen politik, sebentar lagi pileg. Anggota dewan minimal tidak pergi semua,” katanya.

Sugiyanto, peserta aksi yang lain, mengaku kecewa kinerja DPRD Grobogan. Kamis depan(26/4/2018), pihaknya akan mendatangi DPRD lagi untuk melakukan audiensi dengan Komisi B dan dinas terkait. “Kami betul-betul kecewa. Kami akan datang kembali,” ungkapnya.

Karyoso, Anggota Komisi B yang baru saja pulang kunjungan kerja dari Balikpapan menjadi sasaran kemarahan  warga. Menurutnya, pihaknya bersama beberapa SKPD baru pulang studi banding.  “Mulai Senin kita kunker, studi banding ke Balikpapan.Kalau dijadwalkan kita bisa menerima aspirasi warga. Kita beberapa kali melakukan audiensi,” jelasnya. (RE)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel