Tuesday, 17 April 2018

2019, Pedagang Pasar Burung Akan Tempati Pasar Unggas



PURWODADI,Grobogantoday.com – Walaupun sudah pernah ada sosialisasi tentang rencana pemindahan puluhan pedagang burung di Jalan Thamrin sebelah GOR Simpang Lima Purwodadi, namun hingga saat ini belum ada kejelasan. Demikian diungkapkan Nardi,  pengurus paguyuban Pasar Burung Purwodadi, Selasa(17/4/2018). “Memang sudah ada sosialisasi dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Grobogan  dan pertemuan dengan pedagang dan paguyuban. Pedagang masih engganm pindah karena tuntutannya belum dipenuhi,” katanya.

Rencananya, pemindahan puluhan pedagang pasar burung akan dilaksanakan pada tahun 2019, menempati pasar Unggas di Kelurahan Kuripan, Kecamatan Purwodadi. Namun letaknya yang kurang strategis membuat pedagang khawatir jualannya tak seramai seperti di kawasan GOR Simpang Lima Purwodadi. ”Sebenarnya kami hanya mengikuti saja.  Namun setahu saya, pembangunan pasar Unggas yang sudah mangkrak selama 4 tahun itu  untuk pedagang Unggas di pasar Glendoh,” paparnya.

Permintaan pedagang, menurut Nardi, jika pedagang pasar burung dipindah  ke lokasi yang baru agar jumlah kios ditambah. Sebab, denah dari pasar masih konsep pasar unggas bukan pasar burung. Yaitu ada tambahan kios untuk menampung pedagang. Kemudian ada tempat untuk lapangan lomba burung agar pasar tambah ramai tidak sepi. “Kita tunggu saja. Rencana rehab kan tahun depan,” ungkapnya.

Hadi pedagang di pasar burung yang lain tidak mempermasalahkan jika dilakukan relokasi. Namun, ia meminta agar ada pendekatan dengan pedagang. Ia pun menyadari lokasi yang ditempati berada di trotoar dan berada di lingkungan GOR Simpang Lima Purwodadi. “Memang ini trotoar. Jika sewaktu-waktu digusur untuk penataan kota harus siap,” katanya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Grobogan Karsono mengungkapkan, untuk menarik para pedagang burung pindah lokasi di pasar Unggas yang telah mangkrak selama 4 tahun,  maka akan ditambah 17 kios dan lokasi lomba burung. Pembangunan tersebut akan dianggarkan tahun 2019 mendatang.(RE)

0 comments:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com