Kawasan Simpang Lima Akan Terkoneksi dengan Taman Hijau



PURWODADI, Grobogantoday.com- Tahun 2018 ini, kawasan Simpang Lima Purwodadi akan direvitalisasi. Tak hanya menata ulang,  tempat yang menjadi salah satu ikon Kabupaten Grobogan ini rencananya akan terkoneksi dengan Taman Hijau Kota Purwodadi. Saat inu sudah memasuki tahapan pelelangan. Demikian diungkapkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Nugroho Agus Prastowo, Senin(16/4/2018). “Saat ini sudah dalam pelelangan,” ungkapnya.

Untuk menghubungkan Simpang Lima Purwodadi dengan Taman Hijau Kota Purwodadi, pihaknya telah merencanakan pembangunan taman baru di antara dua tempat tersebut. ”Lokasinya ada di depan Kantor Dinas Lingkungan Hidup. Perkiraan awal, pembangunan taman tersebut akan menelan dana sebesar Rp 5,40 miliar,” kata Agus Prastowo.

Saat ini, pihaknya telah menyiapkan lokasi rencana pembuatan taman itu, bahkan sudah dilakukan pemavingan. Hanya saja, akses untuk masuk ke lokasi masih perlu perbaikan secara maksimal. Pasalnya, meski sudah dicor sebagian, jalan paving ke lokasi tersebut bergelombang dan rusak. “Konsep taman ini nantinya akan dibuatkan panggung hiburan. Hal ini untuk menarik pengunjung dan sebagai langkah agar pedagang juga laris. PKL Jalan R Soeprapto, Simpang Lima Purwodadi, dan Dr Soetomo yang akan menempati lapak yang kita sediakan,” terangnya.

Agus menambahkan, saat ini Detail Engineering Design (DED) dari taman tersebut sudah selesai dan  akan diserahkan ke ULP untuk dilelangkan. Bila tak ada hambatan, diperkirakan taman tersebut selesai pada akhir Desember mendatang. “Untuk namanya, kita usulkan Taman Revolusi Mental. Diperkirakan akan selesai berbarengan dengan selesainya tahap pertama revitalisasi Simpang Lima Purwodadi,” ujarnya.(RE)



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel