Puting Beliung Robohkan Satu Rumah di Grobogan



GROBOGAN, Grobogantoday.com – Sebuah rumah roboh dan puluhan lainnya rusak saat bencana angin puting beliung melanda Desa Teguhan, Kecamatan Grobogan, Sabtu (21/4/2018). Hujan lebat yang disertai angin kencang ini terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Rumah yang roboh yakni milik warga yang tinggal di Dusun Blado RT 02, RW 05. Meski rumahnya rata dengan tanah, namun penghuninya berhasil selamat dalam musibah tersebut. Selain itu,  puluhan rumah warga lainnya mengalami kerusakan yang bervariasi akibat terjangan angin kencang. Mulai dari genting yang beterbangan hingga dinding rusak.

Camat Grobogan Nur Nawanta menyatakan, musibah terjadi bersamaan dengan turunnya hujan lebat di wilayahnya sejak pukul 15.00 WIB. Pada beberapa desa, turunnya hujan ada yang diselingi dengan hembusan angin kencang. “Ada sekitar 70 rumah yang mengalami kerusakan. Sedangkan satu rumah milik Miftahul Huda roboh, namun tidak ada korban jiwa,” ungkapnya. (RE)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel