yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Tempat Karaoke di Grobogan Merebak, Warga Curhat ke Dandim

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Tempat Karaoke di Grobogan Merebak, Warga Curhat ke Dandim



PURWODADI, Grobogantoday.com- Keberadaan tempat hiburan malam yang menjamur di Kabupaten Grobogan dikeluhkan warga saat kegiatan komunikasi sosial dengan komponen masyarakat dengan Kodim 0717/Purwodadi, Rabu (25/4/2018). “Menjamurnya tempat hiburan malam yang tidak terkendali di Kabupaten Grobogan paling banyak dikeluhkan,” kata Komandan Kodim 0717/Purwodadi Letkol Arm Teguh Cahyadi.

Selain jumlahnya yang cukup banyak, tempat hiburan tersebut tidak memiliki ijin resmi dari pemerintah. “Tadi warga mengeluhkan banyak berdirinya tempat hiburan yang tidak berijin  di Kabupaten Grobogan,” tambahnya.

Tidak saja karaoke kaki lima, sejumlah karaoke besar di Kota Purwodadi pun belum memiliki ijin resmi. Tempat karaoke juga menjamur di pinggiran kota. Disepanjang saluran air milik dinas pengairan provinsi Jateng juga berdiri tempat hiburan karaoke. Keberadaan tempat karaoke di perbatasan kabupaten, yakni masuk Kabupaten Demak secara langsung maupun tidak langsung juga dikeluhkan warga, seperti di Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Demak, di sepanjang jalan itu terdapat tiga titik karaoke.

Tak hanya keberadaan tempat hiburan malam, tingginya kasus perceraian, kasus HIV dan bunuh diri di Kabupaten terluas kedua di Jawa Tengah  perlu mendapatkan perhatian. “Semua keluhan akan ditindaklanjuti, mulai dari keberadaan tempat hiburan malam , tingginya kasus perceraian, kasus HIV dan bunuh diri akan kita sampaikan kepada steakholder terkait. Sehingga nantinya akan muncul langkah konkrit untuk memecahkan masalah tersebut,” ungkapnya.

Toha Karim ketua Forum Kominukasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Grobogan mengungkapkan, terkait permasalahan sosial di masyarakat, pihaknya akan melakukan pendampingan  hingga di tingkat kecamatan dan desa. “Kita akan membentuk kepengurusan FKUB hingga tikat desa. Nantinya diharapkan bisa menjadi pendamping di desa masing-masing. Sehingga, diharapkan angka perceraian dan bunuh diri bisa terkurangi,” katanya.

Toha berharap acara komsos bisa dilakukan secara rutin, sehingga komunikasi TNI dengan warga terjalin makin erat. (RE)


Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post