Pulang Kampung, Spider Woman dari Grobogan Disambut Bupati


PURWODADI, Grobogantoday.com - Setelah pulang dari negeri Tiongkok, Spider Woman dari Grobogan "Aries Susanti Rahayu" langsung mendapatkan undangan dari orang nomor satu di Kabupaten Grobogan untuk buka bersama di pendopo kabupaten, Jumat (18/5/2018) . Tak hanya pertemuan biasa, atlet peraih juara dunia panjat tebing ini mendapatkan tali asih dari Bupati Grobogan. "Saya selaku Kepala Daerah sekaligus mewakili Pemerintah Kabupaten Grobogan mengucapkan selamat kepada Saudari  Aries Susanti Rahayu  atas prestasi yang diraih sebagai juara dunia panjat tebing di Tiongkok Tahun 2018,"  ungkap Sri Sumarni. 


Nama Kabupaten Grobogan, menurut Sri Sumarni, pada khususnya dan Indonesia pada umumnya menjadi terkenal dan harum atas prestasi yang diukir di kancah internasional. Ia mengaku bangga mempunyai generasi bangsa seperti Aries Susanti Rahayu. "Semoga prestasinya mampu membangkitkan semangat atlet Kabupaten Grobogan yang lain untuk mengukir prestasi di event-event yang lain," katanya. 


Sri Sumarni berpesan agar perjuangan atlet kelahiran Desa Taruman, Kecamatan Klambu ini tak berhenti sampai disini, masa depannya masih panjang untuk mengukir prestasi di cabang olah raga panjat tebing. "Dalam waktu dekat kita akan mengikuti Pekan Olah Raga Provinsi Jawa Tengah di bulan Oktober mendatang yang bertempat di Surakarta. Tunjukkan kepada masyarakat Jawa Tengah bahwa kita layak untuk diperhitungkan. Kobarkan semangat juang di medan laga sehingga atlet Kabupaten Grobogan keberadaannya sangat diperhitungkan," katanya. 


Sri Sumarni menambahkan, saat ini pihaknya  belum bisa memberikan penghargaan yang layak kepada Aries atas prestasi yang  diraihnya. "Tali asih yang saya berikan memang tidak seberapa nilainya. Namun saya berharap itu mampu menjadi penyemangat untuk senantiasa berkarya dan Berprestasi. Hanya inilah penyambutan dan penghargaan yang dapat kami berikan. Sekaligus saya juga ingin memperkenalkan kepada Kepala OPD bahwa kita punya putra daerah yang berprestasi di juara dunia," ucapnya. 


Ia berpesan kepada Ketua Umum KONI agar senantiasa meningkatkan pembinaan kepada seluruh atlet cabang olah raga yang ada, sehingga rekam jejak juara dunia dapat diikuti oleh atlet dari cabang olah raga yang lain. "Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat sehingga kita bisa menembus dunia melalui kejuaraan panjat tebing," tuturnya.


Aries Susanti Rahayu mengaku senang atas prestasi yang ia raih. Saat ini ia fokus untuk menghadapi Asian Games Palembang - Jakarta di bulan Agustus tahun ini. "Ini hanya dapat libur 3 hari dari pelatnas. Akan saya gunakan sepenuhnya untuk keluarga," ungkap Aries. (RE) 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel