Diduga Korsleting, Tujuh Kios Pasar Kalanglundo Hangus Terbakar



NGARINGAN, Grobogantoday.com- Kebakaran 7 kios pasar Desa Kalanglundo yang berada di Dusun Crawak RT/RW 02/03 Desa Kalanglundo, Kecamatan Ngaringan, Kabupaten Grobogan, Selasa(19/6/2018 )sekitar pukul 21.30 WIB gegerkan warga. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik.  Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Grobogantoday.com, kebakaran yang telah menghanguskan 7 buah kios pedagang ini terjadi saat warga sudah terlelap tidur. Kejadian pertama kali diketahui Nursalim(38), warga desa setempat. Ia sedang berada di luar warung kopi milik Didik Santoso yang letaknya di sebelah barat pasar Desa Kalanglundo. Melihat kobaran asap dari atas pasar, ia merasa takut. Ia meminta pemilik warung kopi untuk melihat asal asap tersebut. “Saya melihat ada kepulan asap. Kemudian saya menyuruh Didik melihatnya,” ungkapnya.

Benar saja, sesampainya di pasar, Didik Santodo  melihat pintu depan kios pasar milik H. Gagik terbakar. Ia kemudian berteriak minta tolong. Warga pun berdatangan  untuk memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya. Namun upaya warga tak membuahkan hasil, api dengan cepat membakar kios pasar dan isinya. Api baru berhasil dipadamkan saat Damkar datang ke lokasi, usai mendapatkan laporan warga. “Kios yang didominasi bahan yang mudah terbakar ditambah isi kios yang berupa pakaian membuat api sulit dipadamkan. Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini. Api diduga berasal dari korsleting listrik,” jelas Kasat Reskrim Polres Grobogan AKP Maryoto.

Tercatat ada tujuh buah kios yang terbakar. Yakni kios milik Hj. Gagik, warga Dusun Tengger Desa, Sarirejo, Kecamatan Ngaringan,  Ibu Fiki, warga Dusun Dumpil Desa Kalangdosari,  H. Akrom dan Wilhuda , keduanya warga Desa Ngarap-arap, Ngaringan. Dua kios lainnya yakni milik  Sri Mulyati dan Ela, keduanya warga   Desa Kalanglundo, Kecamatan Ngaringan.(RE)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel