DPD Berkarya Grobogan Konsultasi KPU Sebelum Daftarkan Bacalegnya




PURWODADI, Grobogantoday.com - Partai Berkarya  datang ke kantor KPU Grobogan untuk berkoordinasi  menanyakan keperluan kelengkapan pendaftaran Bakal Calon Legislatif, Senin (16/7/2018). 

"Ada beberapa partai yang datang. Seperti partai Berkarya yang datang, hanya konsultasi dan mempertanyakan persyaratan apa saja. Dari sejumlah partai hambatan yang dialami adalah hasil dowload Silon dan surat ligalisir dari DPP (Dewan Pimpinan Pusat) Partai," jelas Saikurrokhman, Komisioner KPU Kabupaten Grobogan. 



Kurangnya kelengkapan dari Silon yang banyak dikeluhkan pengurus partai, kemungkinan karena lemahnya koneksi internet. "Seperti saat lebaran ketika kita mengirim ucapan selamat lebaran karena bersamaan maka ada yang terkirim dan tidak. Sama, ketika saat ini banyak yang upload dan dowload berkas maka koneksi akan berat," tambahnya.


Permasalahan susahnya dowload berkas dari Silon, diakui Beni Susanto, Ketua DPD Partai Berkarya Grobogan. "Koneksi internet kadang bisa nyambung kadang tidak. Persyaratan sudah kami lengkapi sekitar 70 persen. Karenanya, kita hanya datang untuk berkonsultasi saja dan belum jadi mendaftar," katanya.


Selain berkas Silon, permasalahan yang dihadapi yakni rekomendasi dari DPP. "Terkait calon kita tidak ada kendala dalam melakukan rekrutmen. Tertutup 40 bakal calon legelatif dan keterwakilan perempuan ada 37%. Namun, karena menurut KPU harus ada rekomendasi dari DPP maka baru akan kita urus. Besok pagi kita akan mendaftar," katanya.(RE) 



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel