Kejaksaan Negeri Grobogan Adakan Bedah Rumah dan Serahkan Kursi Roda


PURWODADI, Grobogantoday.com -  Dekatkan diri dengan masyarakat, Kejaksaan Negeri Grobogan melakukan kegiatan sosial . Demikian diungkapkan  Kajari Grobogan, Edi Handoyo usai menyalurkan bantuan kursi roda dan memberikan bantuan bedah rumah di Dusun Pancan RT 5 RW 5,Desa Getasrejo, Kecamatan Grobogan, Senin (16/7/2018).  "Dalam merayakan hari Bhakti Adyaksa ke-58 kita melakukan kegiatan sosial. Ini merupakan upaya pendekatan kami kepada masyarakat,"  jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga akan memberikan modal berupa kambing. Hal ini diharapkan bisa membantu meringankan beban ekonomi. "Berat sekali cobaan yang harus dihadapi ibu Suharni. Bagaimana tidak, di tengah ekonomi yang sangat kekurangan harus merawat adiknya yang sakit. Makanya juga akan kami beri modal berupa kambing untuk dirawat,"  ujarnya. 

Penyerahan kursi roda dan bedah rumah diberikan kepada Suharni(50),  warga desa setempat yang mengalami kelumpuhan dan keterbelakangan mental. Menurut Sriyati(55), kakak kandung Suharni, adiknya mengalami kelumpuhan lebih dari 30 tahun. Hal ini bermula saat suaminya  menikah dengan wanita lain. "Sejak adik saya ditinggal suaminya menikah lagi, ia mengalami gangguan jiwa. Setelah itu ia dirawat ibu saya," ujar Sriyati. 

Semenjak kematian ibunya, jelas Sriyati, Suharni akhirnya ikut dengannya. Dengan kondisi ekonomi yang pas-pasan, ia harus merawat adik kandungnya tersebut. "Tahu sendiri, begini keadaan saya. Suami hanya seorang buruh tani. Rumah juga sudah bocor semua saat hujan,"  ungkap Sriyati kepada Grobogantoday.com. 

Sriyati menyayangkan sikap anak kandung adiknya yang enggan merawat ibunya. Beberapa kali ia memintanya untuk merawat, tetapi menolak. "Anaknya tinggal di Semarang. Paling satu tahun sekali kesini,"  ungkapnya. 

Untuk mencukupi semua kebutuhan, Sriyati rela untuk bekerja keras. Saat musim tanam tiba, biasanya ia bekerja sebagai buruh tandur di tempat tetangganya. "Kerja apa saja, yang penting halal. Kadang tandur, mencari barang bekas pun saya lakukan. Namun kadang, anak-anak saya juga membantu,"  katanya. 

Sriyati mengaku sangat senang sekali mendapatkan bantuan kursi roda, bedah rumah dan modal usaha. "Alhamdulillah, saya sangat bersyukur dapat bantuan,"  ungkapnya dengan mata berkaca-kaca. 

Selain Kejaksaan Negeri Grobogan, kegiatan sosial ini juga melibatkan BAZNAS dan IPWL. (RE)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel