Puan Maharani Lepaskan Rombongan Pembawa Api dari Mrapen



GODONG, Grobogantoday.com - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Puan Maharani  melepas rombongan pembawa api dari Mrapen, Desa Manggarmas, kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan ke Semarang, Rabu (18/7/2018).

Api  disimpan di dalam Thinder Box dibawa oleh mantan petenis nasional Indonesia, Yustejdo Tarik ke Semarang. Selanjutnya api akan disatukan dengan api dari New Delhi, India di Candi Prambanan. Api kemudian akan dibawa keliling Indonesia 53 kota/kabupaten dan 18 propinsi.  Dengan keliling Indonesia, diharapkan bisa mensosialisakan Asian Games. 

“Ini adalah ajang Asian Games kedua di Indonesia, yakni pada tahun 1962. Setelah  56 tahun ditunggu, kini kita menjadi tuan rumah lagi. Semoga prestasi bisa terulang. Syukur-syukur bisa lebih baik lagi,” ujar Puan Maharani, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI .

5 Milyar pasang mata akan melihat perhelatan akbar antar negara se-Asia.   Dengan ajang ini, diharapkan Jawa Tengah bisa menerima kunjungan wisatawan yang berasal dari para official yang mengikuti Asian Games tersebut. “Selain sejarah, ekonomi juga jadi pertimbangan. Usaha kecil juga akan berkembang,” kata Puan.

Puan berpesan kepada seluruh atlet Indonesia untuk mengobarkan semangat mengharumkan Indonesia. “Kibarkan merah putih, kumandangkan Indonesia Raya. Kita tim Indonesia, bukan lagi cabang tertentu,” pungkasnya. (RE)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel