Lagi, Kebakaran Hanguskan Satu Rumah di Grobogan



GODONG, Grobogantoday.com- Diduga akibat  api pembakaran sampah, sebuah rumah di  Desa Rajek RT 7 RW 1 Kecamatan Godong Kabupaten Grobogan hangus terbakar, Rabu(1/8/2018) sekitar pukul 10.00 WIB.  Tak hanya rumah, seisi rumah pun ikut ludes dilalap si jago merah. Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini. Namun akibat kebakaran, korban menderita kerugian sekitar Rp 200 juta.


Pemilik rumah diketahui bernama Suparmin(50).  Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Grobogantoday.com, kejadian berawal dari pemilik rumah yang membakar sampah di belakang rumah.  Merasa sudah padam, kemudian  ditinggal  kerja oleh pemilik rumah.  Api yang berasal dari pembakaran sampah menyambar jaring (waring)  dan mengenai rumah/garasi mobil. Api yang berkobar akhirnya menyambar Mobil Kijang Super yang terpakir di dalam garasi.

Bahan rumah yang didominasi bahan yang mudah terbakar dan angin yang berhembus cukup kencang membuat api dari garasi dengan cepat merembet ke rumah utama. Warga yang mengetahui  kejadian tersebut berdatangan untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya. Empat unit mobil pemadam kebakaran pun datang untuk memadamkan api. Namun amukan si jago merah telah menghabiskan  rumah dan seluruh perabotan yang ada. “Melihat kebakaran tadi langsung kesini untuk ikut memadamkan api,” ujar Hasanudin, warga desa setempat.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini. Namun akibatnya, pemilik rumah menderita kerugian materi sekitar Rp 200 juta. "Api diduga berasal dari api pembakaran sampah," jelas Kasat Reskrim Polres Grobogan AKP Maryoto.  (PJ)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel