Sopir Tertidur, Truk Bermuatan Tebu Tabrak Pembatas Jalan dan Terguling



PURWODADI,Grobogantoday.com-  Sopir tertidur, truk bermuatan tebu menabrak pembatas jalan dan terguling di Jalan P. Diponegoro, Danyang, Purwodadi, Grobogan, Jumat(3/8) sekitar pukul 05.30 WIB. Truk terguling dan  menutup hampir seluruh badan jalan. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal ini. Namun akibat tergulingnya truk, lalulintas sempat mengalami kemacetan.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Grobogantoday.com, kecelakaan tunggal ini terjadi saat  lalu lintas masih cukup lengang. Alif, sopir truk, yang juga warga Desa Baliarjo, Sukodono, Sragen hendak mengantarkan tebu ke Pati. Namun sampai di lokasi kejadian, ia tertidur. Truk sarat muatan yang ia kemudian tiba-tiba menabrak pembatas jalan di Jalan P. Diponegoro. “Tahu-tahu truk sudah menabrak pembatas jalan. Saya kaget dan terbangun,” ungkap Alif, kepada polisi.

Usai menerjang lampu peringatan dan pembatas jalan, truk akhirnya terguling. Muatan truk tumpah ke jalan dan menutup sebagian badan jalan. Akibatnya lalu lintas dari Purwodadi maupun sebaliknya mengalami kemacetan.

Proses evakuasi truk memakan waktu cukup lama. Beberapa warga harus mengeluarkan batang tebu dari  truk terlebih dahulu sebelum mengevakuasi truk. Truk akhirnya bisa dievakuasi sekitar pukul 10.15 WIB. “Secepatnya kita bantu proses evakuasi agar kemacetan tidak semakin parah. Alhamdulillah proses evakuasi berjalan lancar,” ungkap KBO Satlantas Polres Grobogan, Ipda Sunarto.

Menurutnya, kecelakaan tunggal ini terjadi akibat sopir truk yang tertidur saat mengemudikan kendaraannya. “Menurut pengakuan sopir, ia tertidur saat mengemudikan truknya. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini,” ujarnya. (PJ)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel