Taman Hijau Kota Purwodadi Akan Dilengkapi Pasar Kuliner



PURWODADI,Grobogantoday.com – Pemkab Grobogan terus melakukan penataan kota. Melalui Dinas Lingkungan Hidup, Taman Hijau Kota Purwodadi akan dilengkapi dengan pasar pusat kuliner. Rencananya, pembangunan akan dilakukan tahun ini dengan biaya RP 5,1 miliar. Demikian diungkapkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Grobogan Nugroho Agus Prastowo.

”Pembangunannya akan dilaksanakan tahun ini. Saat ini sudah dalam tahap lelang. Kita tinggal menunggu siapa pemenangnya. Jika sudah, akan langsung dikerjakan,” jelasnya kepada wartawan.

Nugroho Agus Prastowo menjelaskan, pembangunan pasar kuliner ini bertujuan untuk menampung pkl di sepanjang jalan R Soeprapto dan Jalan Dr Sutomo Purwodadi.  Tercatat ada 130 pedagang yang tidak tertampung di pusat kuliner eks koplak dokar. “Di pusat kuliner eks koplak dokar kan tidak tertampung semua, maka kita bangunkan ini,” ujarnya.

Untuk mempermudah akses masuk, pihaknya akan memperlebar jalan masuk ke area Taman Hijau Kota Purwodadi  menjadi 10 meter. Tujuannya agar warga yang datang ke kuliner lebih mudah. Disamping itu, jalur lambat di kawasan simpang lima Purwodadi juga akan dibongkar. “Jadi Kawasan Taman Hijau Purwodadi tersambung dengan Kawasan Simpang Lima Purwodadi,” pungkasnya. (RE)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel