Gerbong Anjlok: Rel Melengkung dan Patah Hingga Roda Terlepas



PENAWANGAN,Grobogantoday.com- Penyebab anjloknya 8 gerbong kosong kereta api barang dalam perjalanan dari Surabaya menuju Jakarta di Desa Karangwader, Kecamatan Penawangan, Grobogan, Senin(24/9) sampai saat ini belum diketahui. “Untuk penyebab anjlok, masih dalam penyelidikan,” jelas Soeprapto, Manager Humas PT KAI DAOP 4 Semarang.

Dari pantauan Grobogantoday.com di lapangan, kerusakan rel paling parah  terjadi sekitar 100 meter sebelum gerbong mengalami anjlok. Jalur rel yang biasanya lurus menjadi berkelok-kelok sepanjang sekitar 15 meter. Bahkan satu batang rel patah dan berada diatas rel satunya.  Beberapa onderdil kereta, seperti per dan roda kereta terlepas dari tempat semestinya. “Itu ada roda yang masuk parit,” ujar Eko, salah seorang warga yang datang ke lokasi kejadian.

Kejadian anjloknya gerbong menarik ratusan warga untuk datang ke lokasi. Tak hanya orang dewasa, beberapa anak kecil pun ikut datang menyaksikan. “Tadi mendengar kabar kalau ada gerbong kereta api yang anjlok, makanya saya langsung kesini,” ujar Fahri, warga yang lain. (pj)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel