Maling di Alfamart Tendean Purwodadi Berhasil Ditangkap Warga



PURWODADI, Grobogantoday.com- Seorang pencuri di Alfamart Tendean Purwodadi, Grobogan berhasil diamankan dan sempat menjadi bulan-bulanan warga Sabtu (13/10) siang. Dari tangan pelaku, berhasil diamankan sejumlah barang bukti berupa HP Samsung J7 Prime milik penjaga toko dan uang tunai senilai Rp 600 ribu. Saat ini pelaku telah diamankan di Mapolsek Purwodadi untuk penyelidikan lebih lanjut.

Tersangka diketahui bernama Sarman (35) warga Mawangsaka, Buton, Sulawesi Tenggara. Pria bertato di lengan kanannya ini sebelum menjalankan aksinya terlebih dahulu memantau situasi dengan duduk  di teras Alfamart. Saat truk pengantar barang datang dan karyawan ikut membantu menurunkan barang, tersangka memanfaatkan waktu tersebut untuk masuk ke dalam toko.  kepergok mencuri di Alfamart Tendean Purwodadi, Sabtu (13/10/18) siang.

"Tersangka mengambil uang dua kali.  Pertama,  mengambil uang Rp 500 ribu yang disimpan di dalam laci kasir. Namun, saat itu masih ada uang yang tertinggal sebesar Rp 100 ribu. Tersangka kemudian kembali lagi untuk mengambil sisa uang tersebut. HP Samsung J7 Prime milik kasir yang ada di dekat laci juga digasak," terang Rizal, karyawan Alfamart Tendean.

Usai membantu  menurunkan barang, Desi Apitasari, pemilik Hp sekaligus kasir kembali ke meja kasir. Ia kaget saat tahu handphone serta uang di dalam laci telah raib digondol pencuri. Mengetahui hal tersebut, ia langsung meneriaki tersangka yang kebetulan berada di lokasi.

Diteriaki maling, tersangka berusaha kabur, namun dihentikan oleh Sumarno, sopir truk barang yang masih di depan Alfamart. Tersangka berusaha kabur dan melakukan perlawanan . Dengan dibantu warga, akhirnya tersangka berhasil ditangkap. Bogem mentah pun melayang bertubi-tubi ke tubuh tersangka. Akhirnya tersangka diserahkan ke Polsek Purwodadi.

Kanit Reskrim Polsek Purwodadi, Iptu I Ketut Sudiartha kepada wartawan menjelaskan bahwa tersangka selama ini tinggal di Kabupaten Batang, namun sering pergi keluar kota. Sebelumnya tersangka berangkat Kudus untuk mengunjungi temannya di Kecamatan Godong. Namun, sebelum bertemu dengan temannya ia menjalankan aksi pencurian di Purwodadi. “Tersangka beserta barang bukti telah kita amankan. Begitu juga kendaraan milik tersangka yang tidak dilengkapi surat kendaraan,” jelasnya. (PJ)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel