Kejuaraan Bola Voli Bupati Grobogan Cup Diikuti 79 Tim



PURWODADI,Grobogantoday.com- Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda, KNPI Grobogan bekerjasama dengan Disporabudpar Kabupaten Grobogan menggelar  kejuaraan bola voli antar pelajar SMA/SMK/MA sederajat  se-Kabupaten Grobogan. Sebanyak 79 tim ikut ambil bagian dalam kejuaraan bola voli Bupati Grobogan Cup 2018 ini.  Demikian diungkapkan Kukuh Prasetyo Rusady, Ketua panitia. “Sebanyak 47 tim putra dan 32 tim putri ikut memeriahkan kejuaraan ini,” jelasnya, Senin(15/10)

Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari, yakni mulai tanggal 15 hingga 17 Oktober dimaksudkan untuk memberikan kesempatan bagi para siswa untuk mengembangkan bakatnya di cabang olah raga bola voli. “Tujuannya adalah untuk mengevaluasi ilmu yang telah diperoleh  pelajar serta menjaring atlet muda berbakat,” katanya.

Muhammad Soemarsono, dalam sambutannya menyampaikan bahwa  kejuaraan  bupati cup ini merupakan kejuaraan ke-30. Menurutnya, secara konsisten KNPI selalu menyelenggarakan even yang bisa menyalurkan generasi muda ke kegiatan positif. “Kami menyampaikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya Bupati Cup ini. Semoga bisa menjadi inspirasi  organisasi lain untuk membantu membangun Grobogan melalui bidang masing-masing,” ujarnya.

Soemarsono menambahkan, perkembangan cabang olahraga bola voli  di Kabupaten Grobogan mengalami perkembangan yang luar biasa.  Tahun lalu, tim bola voli  PUPR berhasil menjadi juara 1 Liga Indonesia. Selain itu, tim  PORPROV juga berhasil menyabet medali emas. “ Ada beberapa siswa yang  ikut seleksi popwil. Di tingkat SMP pun sukses menjuarai   POPDA tingkat Jawa Tengah,” ungkapnya.

Dengan latihan rutin serta diasah di  kejuaraan, menurut  Soemarsono, akan melahirkan  atlet muda yang berprestasi. “Semoga di Grobogan akan lahir atlet berprestasi seperti  Aries Susanti Rahayu dari cabor panjat tebing. Selain mengharumkan nama Grobogan, ia juga mengharumkan bangsa Indonesia,” tegasnya. (RE)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel