-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Ganjar Buka Kejurnas Gulat Senior U23 di Grobogan

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Ganjar Buka Kejurnas Gulat Senior U23 di Grobogan



PURWODADI, Grobogantoday.com -  Atlet berprestasi tak hanya dari perkotaan saja, namun bisa dari  desa. Demikian diungkapkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar 
Pranowo usai membuka Kejurnas Gulat Senior U-23 di GOR Simpang Lima Purwodadi, Kamis (6/12/2018).

Menurutnya, penggalian potensi atlet jangan hanya dilihat dari daerahnya. Dia mencontohkan pada atlet panjat tebing Aries Susanti Rahayu. Secara mengejutkan, perempuan asal Desa Taruman, Kecamatan Klambu, Kabupaten Grobogan itu sukses berprestasi dikancah dunia.


‘’Area tidak bisa menentukan, kalau muncul atlet di kota-kota besar itu sudah biasa karena sarana prasarananya pasti sudah tersedia. Nah, kalau menemukan di plosok ini yang luar biasa. Panjat tebing saja dari sini (Grobogan),” kata Ganjar.


Menurutnya, Pemprov akan terus membantu mempopulerkan olahraga gulat. Itu dilakukan dengan harapan warga akan tertarik dan giat berlatih. Mereka itu nantinya harus direkrut dan terus dibina agar mampu meraih prestasi, tak hanya di tingkat nasional saja, namun hingga internasional.


Di kesempatan itu, Ganjar menyambut baik diselenggarakannya Kejurnas Gulat Senior U-23 di Kabupaten Grobogan. Menurutnya, kegiatan pembinaan atlet tersebut harus dilakukan untuk mengukur kualitas diri.


‘’Ini sebagai persiapan PGSI untuk Asian Games 2022. Dengan jauh hari sudah dipersiapkan, nanti akan kelihatan atlet-atlet yang benar-benar siap. Untuk itu, Pemprov Jateng juga serius membantu mempopulerkan olahraga gulat ini pada masyarakat,” ujarnya.


Ketua PGSI Grobogan Moh Soemarsono mengatakan ada tujuh atlet gulat Kabupaten Grobogan ikut serta dalam Kejurnas Gulat Senior U23 di GOR Simpang Lima Purwodadi tersebut. Dari ketujuh tersebut, tiga diantaranya putrid an empat putra.


‘’Kejurnas ini mempertandingkan lima kelas, yakni kelas 50 kg dan 57 kg gaya bebas putra, kelas 48 kg dan 50 kg gaya bebas putri, kelas 54 kg gaya grego romawi. Kejuaraan ini berakhir pada 9 Desember mendatang,” katanya. (RE)
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post