yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Venue Paralayang Direncanakan Dibangun di Wisata Jatipohon

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Venue Paralayang Direncanakan Dibangun di Wisata Jatipohon



GROBOGAN, Grobogantoday.com - Memiliki venue atau sarana latihan olahraga paralayang di Kabupaten Grobogan mendekati kenyataan. Hal ini bisa dilihat saat sejumlah pengurus Pengprov Paralayang Jawa Tengah, melakukan survei di lokasi wisata Jatipohon, Desa Sumberjatipohon, Kecamatan Grobogan, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Rabu (23/1/2019).

Dalam kesempatan ini, beberapa pengurus ikut melakukan survei lapangan. Yakni, Humas Pengprov Paralayang Jawa Tengah Wisnu Pratomo, Nanang dari bidang prestasi, Syahri (bidang organisasi), Agus Wahyudi (bidang pertandingan), dan Ketua Pengcab Paralayang Grobogan Ukki Juli Setiawan. Kabid Pemuda Eko Priyono beserta sejumlah kasi dan staf Disporabudpar ikut mendampingi survei lapangan. Tampak pula, Kepala Desa Sumberjatipohon Eni Endarwati.

Tim survei berkeliling kawasan wisata hingga ke puncak bukit,  menguji kelayakan medan. "Tadi kita telah survei sampai puncak bukit. Setelah kita survei, lokasinya memang sangat memungkinkan untuk dibuat venue paralayang. Dalam waktu dekat akan segera kita tindaklanjuti kerjasama dengan pengelola wisata disini,” kata Humas Pengprov Paralayang Jawa Tengah Wisnu Pratomo.

Saat ini, kata Wisnu, kendala utama yang dialami pengurus paralayang kota/kabupaten adalah lokasi latihan. "Selain diharapkan bisa mencetak atlet berprestasi, adanya lokasi latihan ini bisa menjadi salah satu daya tarik wisata," ungkapnya. 

Ketua Pengcab Paralayang Grobogan Ukki Juli Setiawan menambahkan,  dengan adanya  kesempatan untuk mengembangkan paralayang di daerah diharapkan bisa mendongkrak kunjungan wisata. "Peluang ini harus bisa dimanfaatkan. Apalagi Menteri Pariwisata juga lagi getol menaikkan sumber devisa negara lewat wisata," katanya. (RE) 
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post