Iklan Billboard 970x250

Seni Tayub Akan Meriahkan Boyong Grobog 2019

Seni Tayub Akan Meriahkan Boyong Grobog 2019



PURWODADI,Grobogantoday.com- Semarakkan peringatan Hari Jadi Kabupaten Grobogan ke-293 , seni tayub akan digelar usai prosesi  Boyong Grobog , Minggu (3/3/2019). Bupati Grobogan bersama FKPD direncanakan akan ikut  menari tayub. Demikian diungkapkan Kabid Pariwisata, Heri Suhartanto dalam rapat persiapan Boyong  Grobog, Jumat(22/2/2019).

“Secara umum acara boyong grobog  hampir sama dari tahun sebelumnya. Namun untuk tahun ini ada seni tayub yang digelar di alun-alun Purwodadi. Sehingga Bupati bisa membaur dengan masyarakat, bersuka-cita memperingati hari jadi Kabupaten Grobogan,” katanya.

Tak hanya untuk  pejabat saja, semua warga boleh ikut menari tayub. Sambil menunggu kedatangan rombongan boyong grobog, warga disuguhi hiburan seni tayub. “Dari pagi ada hiburan tayub di alun-alun. Warga dipersilakan untuk menikmatinya,” ungkap Heri.

Heri menjelaskan, perebutan gunungan yang berisi hasil bumi yang semula di halaman pendopo, untuk tahun ini dipindah ke Alun-alun Purwodadi. “Setelah arak-arakan diterima asisten 1 di pendopo kabupaten, menyimpan pusaka dan  potong tumpeng, rombongan bupati ke alun-alun. Usai FKPD nayub bareng, dilanjutkan doa bersama. Setelah bupati menyampaikan sambutan, bupati mengajak warga untuk rebutan gunungan,” jelasnya.


Heri menambahkan, panitia juga menyediakan ratusan tumpeng  yang berasal dari desa se-Kabupaten Grobogan untuk masyarakat yang hadir di alun-alun Purwodadi. “Tumpeng ini bisa dikonsumsi seluruh masyarakat yang hadir di alun-alun. Kedekatan antara bupati dengan masyarakat akan terlihat disini,” ujarnya. (RE)

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post