Iklan Billboard 970x250

Banyak Trotoar Rusak, Ini Titik Yang Akan Dibangun Tahun Ini

Banyak Trotoar Rusak, Ini Titik Yang Akan Dibangun Tahun Ini



PURWODADI,Grobogantoday.com-  Kerusakan trotoar di  sebagian ruas jalan Kota Purwodadi banyak dikeluhkan pejalan kaki.  Hal ini menyebabkan para pejalan kaki enggan melintas. Mereka malah memilih lewat bahu jalan yang kondisinya lebih mulus.

Berdasarkan pantaun Grobogantoday.com di lapangan,  beberapa titik yang mengalami kerusakan yakni  di Jalan R.Soeprapto, MT Haryono, Jendral Sudirman, Siswomiharjo dan Jalan Gatot Soebroto. Tingkat kerusakannya pun bervariasi, mulai dari retak, batako terlepas hingga batu-batu batas trotoar banyak yang terlepas. Tentu saja hal ini sangat mengganggu para pejalan kaki.  

“Saat ini rusaknya semakin parah, batu-batu pembatas trotoar banyak yang terlepas dan berserakan. Tentu saja kondisi itu tidak memberikan kenyamanan bagi pejalan kaki," ujar Faris, salah seorang pejalan kaki.

Kabid Pembangunan dan Peningkatan Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Grobogan, Erry Subagyo saat dimintai keterangan wartawan menjelaskan, untuk tahun ini ada beberapa titik trotoar yaang akan direvitalisasi.  Yakni di Jalan R Soeprapto, MT Haryono, Soedirman dan  Gatot Soebroto. “Untuk Jalan R. Soeprapto dianggarkan sebesar Rp 5 M, MT Haryono Rp 2 M, Soedirman Rp 400 juta  dan jalan Gatot Soebroto Rp 500 juta,” jelasnya, Kamis(21/3/2019).

Menurut Erry, saat ini baru memasuki tahap lelang. Pembangunan trotoar tersebut ditargetkan selesai bulan November. “Untuk Jalan Siswomiharjo, itu merupakan  bangunan 7 tahun lalu. Rencananya  tahun depan(red: 2020) dibangun,” pungkasnya. (RE)

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

1 comment

  1. Jalan kita aja yg setiap hari dilewti aja masih rusak parah,

    Dusun jatimontong
    Desa sumberjosari
    Kecamatan karangrayung
    Kabupaten grobogan
    Provinsi jawa tengah
    Indonesia

    Dari dulu nyampe sekarang nggk pernah dibangun
    Tolong.buat bupati grobogan mohon bantuannya

    ReplyDelete

Post a Comment

Iklan Tengah Post