Iklan Billboard 970x250

Longsor di Jalan Wirosari - Kuwu Bahayakan Pengguna Jalan

Longsor di Jalan Wirosari - Kuwu Bahayakan Pengguna Jalan


WIROSARI, Grobogantoday.com - Para pengguna jalan dari arah Kuwu menuju Wirosari,  tepatnya di Desa Kalirejo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan sebaiknya berhati-hati. Sebab, di ruas jalan milik Pemprov Jateng itu terdapat  titik longsor yang kondisinya sangat membahayakan pengguna jalan. Terutama kendaraan berat yang mengangkut muatan.


Berdasarkan pantauan Grobogantoday.com di lapangan, longsor bahu jalan sepanjang kurang lebih 25 meter ini telah menggerus badan jalan hingga membentuk rongga dibawah konstruksi jalan.  Jika kendaraan berat melintas, beton jalan kemungkinan bisa patah karena tanah penahan di bawahnya tergerus longsor.


Untuk peringatan pengguna jalan, sudah ada rambu peringatan dari kedua arah, sebelum masuk titik longsoran. Selain itu, di atas cor beton jalan di sepanjang titik longsoran diberi tong dengan tujuan agar kendaraan tidak mengambil jalur terlalu ke pinggir. "Memang kalau dilihat dari atas seperti longsor bahu jalan biasa. Tapi kalau dicek ke bawah, ternyata berongga,"  ujar Fajar, salah seorang pengguna jalan, Kamis(7/3/2019).


Kepala Balai Pengelolaan Jalan Wilayah Purwodadi melalui Kasi Jalan Wilayah 1, Purwadi saat dimintai keterangan menjelaskan bahwa pihaknya telah melaporkannya  ke Dinas Bina Marga dan Ciptakarya Semarang. "Sudah kami laporkan. Masuk paket penanganan darurat, menunggu persetujuan," jelasnya. (RE) 

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post