Iklan Billboard 970x250

Longsor Jalan Kuwu-Sragen Bahayakan Pengguna Jalan

Longsor Jalan Kuwu-Sragen Bahayakan Pengguna Jalan



KRADENAN, Grobogantoday.com – Longsor kembali terjadi di jalan milik Pemprov Jawa Tengah yang berada di Kabupaten Grobogan, tepatnya di Desa Bago, Kecamatan Kradenan.  Pengguna jalan harus lebih berhati-hati jika melintasi titik longsor. Disamping rawan longsor kembali, titik longsor berada pada jalan menikung di kawasan hutan, sehingga sangat berbahaya. Apalagi jika malam hari yang minim penerangan.

Berdasarkan informasi yang ebrhasil dihimpun Grobogantoday.com,  di bulan Januari longsor hanya memakan bahu jalan saja.  Namun, akibat tingginya curah hujan, longsoran makin melebar hingga memakan hampir badan  jalan.

Kepala Balai Pengelolaan Jalan Wilayah Purwodadi, melalui Kasi Jalan Wilayah 1 Purwadi, saat dimintai keterangan membenarkan adanya titik longsor di ruas jalan menuju wilayah Sragen tersebut. Menurutnya, lokasi longsor ada di KM 104+300. Bahu jalan longsor sepanjang 20 meter dengan lebar 2 meter dan kedalaman sekitar 3 meter.

“Tahun lalu sempat longsor dan sudah diperbaiki, namun tahun ini longsor lagi.  Rencananya pertengahan bulan April segera diperbaiki, menunggu tanda tangan kontrak,” jelasnya, Sabtu(30/3/2019).(RE)


Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post