Iklan Billboard 970x250

Tahun Ini Terminal Lama Akan Disulap Jadi Pusat Kuliner

Tahun Ini Terminal Lama Akan Disulap Jadi Pusat Kuliner



PURWODADI,Grobogantoday.com-  Upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Grobogan untuk menata pedagang kaki lima terus dilakukan. Tahun ini, eks terminal lama di Jalan Brigjen Katamso akan disulap menjadi pusat kuliner. Bulan ini baru memasuki pengajuan lelang, kemungkinan bulan depan baru dilelangkan. Demikian diungkapkan Sri Rahayu, Kabid Perdagangan Disperindag Grobogan.

“ Tahun ini ditargetkan selesai. Pendirian pusat kuliner ini menggunakan APBD senilai Rp 1,99 miliar dengan pembuatan DED senilai Rp 75 juta,” jelasnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan,  lokasi tersebut  masih dipergunakan untuk tempat pembuangan sampah. S atu bak truk sampah masih terparkir di lokasi serta beberapa pemulung masih beraktifitas di tempat tersebut.”Kemungkinan Mei baru benar-benar bersih dan kosong. Sebab target pengerjaan di triwulan ketiga,” ungkap Kabid Perdagangan Disperindag Grobogan Sri Rahayu.

Beberapa fasilitas yang akan tersedia  di lahan seluas 1.233 meter persegi yakni los terbuka, toilet, parkir, wastafel, etalase, foodcourt dan mushola. Sebanyak 35 Pedagang Kaki Lima (PKL) yang ada di sekitar Jalan Brigjen Katamso, Kolonel Sugiyono dan Suhada akan di tempatkan di lokasi ini. “ Rencananya, dibuat seperti los namun ada sekatnya. Satu blok seluas enam meter untuk menampung dua pedagang,” jelasnya.

Walaupun sudah  menampung 35 pkl, permasalahan baru muncul. Setelah dilakukan pendataan, PKL di alun-alun, eks terminal lama, MT Haryono, Jenderal Sudirman, dan di Segitiga Kencana masih 110 pkl yang belum mendapatkan tempat. “Kita sudah berkoordinasi agar pemkab segera mencari tempat untuk relokasi PKL yang berada di zona merah tersebut. Semoga segera mendapatkan solusi terbaik,” imbuhnya. (RE)

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post