Iklan Billboard 970x250

Lagi, Kebakaran Hanguskan Sebuah Rumah di Grobogan

Lagi, Kebakaran Hanguskan Sebuah Rumah di Grobogan



GEYER, Grobogantoday.com - Kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Grobogan. Kali ini menimpa rumah milik Parmi (70), warga Desa Juworo RT 03 RW 01 Kecamatan Geyer Kabupaten Grobogan Jawa Tengah, Senin (1/4/2019) pagi. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.


Berdasarkan  informasi yang berhasil dihimpun Grobogantoday.com, saat kebakaran, rumah dalam keadaan kosong, pemilik rumah sedang tidak ada di rumah. Pemilik rumah pergi melayat ke rumah besan di Solo, sekitar pukul 06.00 WIB. Kebakaran pertama kali diketahui oleh Sutinah (44),tetangga korban. Ia  kaget saat melihat asap tebal membumbung tinggi dari dapur korban. 


"Setelah terdengar ledakan, saya bersama Minarti mendatangi lokasi, akan tetapi api terlanjur membesar dan menyebar di bagian atap," ujarnya 


Tanpa pikir panjang, ia bersama warga yang lain berusaha masuk rumah tersebut untuk menyelamatkan barang-barang milik korban. Namun karena api cepat membesar mereka hanya bisa selamatkan semampunya.

Warga yang lainnya berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun usaha mereka sia - sia sebab api dengan cepat melahap seluruh rumah dan isinya. 


Kapolsek Geyer AKP Sugiyanto menjelaskan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan tentang penyebab pasti kebakaran. Diduga api  berasal dari tungku yang lupa dimatikan. Pihaknya menghimbau masyarakat agar  lebih berhati-hati saat meninggalkan rumah serta dilakukan pengecekan kembali sebelum meninggalkannya.

"Kebakaran bisa disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya kelalaian manusia juga bisa menjadi pemicu kebakaran. Hendaknya memeriksa segala sesuatu yang bisa memicu terjadinya kebakaran, seperti mematikan kompor, listrik dan lain sebagainya," tegasnya. (RE)
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post