Iklan Billboard 970x250

Wisata Paralayang Akan Hadir di Jatipohon

Wisata Paralayang Akan Hadir di Jatipohon



GROBOGAN,Grobogantay.com- Sebentar lagi  wisata paralayang akan hadir di Kabupaten Grobogan. Desa Sumberjatipohon, Kecamatan Grobogan yang berada di ketinggian Pegunungan Kendeng Utara ini dipilih sebagai lokasi olah raga yang memicu adrenalin ini.

Oki Setiawan, Ketua Paralayang Kabupaten Grobogan menjelaskan, selain  bisa digunakan untuk wisata, nantinya tempat ini juga digunakan untuk  latihan atlet paralayang. Disamping itu untuk mengenalkan olah raga paralayang  ke masyarakat. “Saat ini kita melakukan uji terbang untuk bisa digunakan untuk tujuan wisata.  Selain itu untuk  persiapan latihan atlet. Porprov kemarin, atlet  kita mendapat juara umum kedua, sehingga perlu latihan lebih giat lagi,” jelasnya.

Jika minat pengunjung semaki banyak , bukan tidak  mungkin wisata paralayang akan dibuka secara umum dan luas. Jadi tidak hanya atlet profesional yang bisa menjajal terbang menikmati keindahan Grobogan, pengunjung pun dapat turut merasakan sensasi terbang disini. “Setiap minggu akan kita adakan latihan. Namun untuk pengunjung harus  tandem,” kata Oki.

Oki menambahkan, untuk mencoba kegiatan ini, biaya yang dikeluarkan memang tidak sedikit. Pihaknya masih harus berdiskusi dengan pengelola wisata jatipohon untuk menentukan harga.  “Tapi tenang saja, tetap sepadan kok dengan pengalaman yang kalian rasakan. Karena kegiatan paralayang ini sangat bergantung terhadap cuaca dan angin, jadi tidak setiap saat kalian nanti bisa terbang. Aktivitas dapat dilakukan hanya saat cuaca cerah dan gerak angin yang berhembus secara normal,” ujarnya.

Kades Sumberjatipohon, Eni Endarwati menyambut baik kegiatan paralayang di desanya. Ia berharap, dengan adanya paralayang, wisata di desanya bisa semakin maju dan dikenal luas masyarakat. “Selama ini kan belum pernah ada di Grobogan. Semoga bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung ke desa kami,” ungkapnya saat menemani uji terbang, Senin(6/5/2019). (RE)

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post