Iklan Billboard 970x250

Dilakukan Uji Coba Satu Arah Perempatan Wijaya Kusuma Hingga Glugu Saat Jam Berangkat Sekolah

Dilakukan Uji Coba Satu Arah Perempatan Wijaya Kusuma Hingga Glugu Saat Jam Berangkat Sekolah


PURWODADI,Grobogantoday.com- Upaya mengurai kemacetan dan kondisi kesemerawutan lalulintas di saat jam masuk sekolah, di Jl. Wijaya Kusuma Purwodadi, dilaukan Satlantas Polres Grobogan. Yakni  memberlakukan jalur satu arah dari perempatan Wijaya sampai dengan perempatan Glugu, Kamis (8/8/2019).

Kasat Lantas Grobogan, AKP I Putu Kresna, melalui Kaur Bin Ops Iptu Sunarto mengatakan, pemberlakukan satu arah ini permintaan dari sekolah – sekolah yang ada di sekitar Jl. Wijaya Kusuma. Dimana saat jam berangkat sekolah mulai pukul 06.00 wib sampai 07.30 wib, banyak aktifitas yang membuat jalan jadi semrawut dan macet.

“Pemberlakukan ini hanya di sela-sela berangkat sekolah. Tujuannya untuk mengurai kemacetan, yang bisa saja mengakibatkan kecelakaan akibat arus lalu lintas,” terang Iptu Sunarto.

Kepala SMPN 1 Purwodadi, Drs. H. Purnyomo, M.Pd mengungkapkan, pihak sekolah mengucapkan terima kasih, kepada Satlantas Polres Grobogan. Pihaknya sudah disampaikan pada siswa dan orang tua siswa.

“Kita tidak ingin orang tua maupun siswa, saat berangkat sekolah mengalami kecelakaan gara-gara lalu lintas semrawut ” ucap Drs. H. Purnyomo, M.Pd.

Selain itu, tambahnya tidak ada lagi siswa yang terlambat sekolah gara – gara kesemrawutan lalu lintas saat jam berangkat sekolah. “Biasanya rata – rata pelajar yang terlambat ada 10 atau 20 anak, namun dengan adanya uji coba ini tidak ada siswa yang terlambat,” kata Kepala Sekolah SMPN 1 Purwodadi.(pj)
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post