-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Satlantas Polres Grobogan Goes To Pesantren

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Satlantas Polres Grobogan Goes To Pesantren


GUBUG, Grobogantoday.com- Untuk meningkat kesadaran mengenai pentingnya berkeselamatan dalam berkendara kepada anak-anak remaja, Satlantas Polres Grobogan mengadakan acara Police Goes to Pondok Pesantren.

Pada Sabtu (14/12) acara tersebut diadakan di Miftahul Huda desa Ngroto Kecamatan Gubug. Dalam penyuluhan itu, para Santri  juga diberikan arahan cara mengendarai sepeda motor yang baik dan benar.

Sat Lantas Polres Grobogan memberikan edukasi kepada para santri, edukasi tersebut dengan berbagai materi antara lain Pengenalan rambu-rambu lalu lintas, cara menggunakan helm yang aman dan bernar serta fungsi helm dan mengendarai kendaraan bermotor dengan aman serta selamat.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Grobogan, AKP Yogi menerangkan sebagian besar korban kecelakaan yang terjadi di Grobogan merupakan usia produktif. Dan penyebab kecelakaan itu sebagian besar karena faktor kelalaian manusia.

"Berkendara itu tidak hanya sekadar menarik gas dan menginjak rem. Namun juga ada etika dan tata caranya yang baik dan benar,’’ kata dia.

Kasat Lantas AKP Yogi  menerangkan etika yang dimaksuda adalah menghormati sesama pengendara, memberikan kesempatan untuk mendahului dan menyebrang.

"Acara ini merupakan kelanjutan dari Police goes to school beberapa waktu yang lalu, namun karena pesantren juga bnyak usia produktif sehingga perlu juga diadakan di pesantren. Hal ini perlu dilakukan agar pendidikan berkendara sejak dini bagi warga pesantren," pungkasnya.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post