yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
PDAM Purwodadi Dituntut Perbaiki Layanan ke Konsumen

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

PDAM Purwodadi Dituntut Perbaiki Layanan ke Konsumen

Audiensi di ruang rapat Komiso B DPRD Kabupaten Grobogan.

PURWODADI,Grobogantoday.com-  Tak kunjung memberikan pelayanan yang memuaskan komsumen, Front Lintas Pelaku (FLP)  meminta Komisi B DPRD Kabupaten Grobogan melakukan audiensi dengan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Purwa Tirta Dharma Purwodadi. 


‘’PDAM ini terus digelontor penyertaan modal dengan nilai yang cukup besar. Tapi, kenapa pelayanan yang diberikan masih buruk. Air mampet, kalaupun mengalir, keruh,” kata Presidium FLP Edi Supriyadi, Rabu(22/1/2020).

Pihaknya meminta PDAM memperbaiki kinerjanya sehingga memberikan pelayanan prima kepada konsumen.


Dalam audiensi yang berlangsung di ruang rapat komisi B dipimpin Ketua Komisi B DPRD Grobogan Setiawan Joko Purwanto, didampingi anggota Komisi B dari PDI-Perjuangan Lusia Indah dan dari Partai Berkarya Benny Susanto. Turut diundang jajaran PDAM Purwa Tirta Dharma Purwodadi dan Badan Pengawas BUMD, Pradana Setiawan.


Dalam kesempatan tersebut, Direktur PDAM Purwa Tirta Darma Purwodadi, Bambang Pulunggono menjelaskan bahwa  anggaran dari penyertaan modal yang diperdakan pada 2017 hingga 2019 itu digunakan untuk pembangunan infrastruktur. Di mana, pada 2017, pihaknya membangun Intalasi Pengolahan Air (IPA) baru.


Selain itu, anggaran dari penyertaan modal tersebut juga digunakan untuk pembuatan jaringan distribusi air bersih dari IPA menuju Desa Boloh, Kecamatan Toroh. Saat ini masyarakat Boloh sudah bisa menikmati layanan PDAM.


‘’Masalahnya saat ini adalah jumlah air baku masih kurang.  Suplai air baku dari Bendung Sidorejo saat ini 150 liter per detik, dan akan kami tingkatkan jadi 250 liter per detik. Saat ini masih kita urus perijinannya. Sedangkan untuk mengatasi bocornya pipa karena usia yang telah usang, saat ini ada investor yang tertarik untuk bekerja sama ,” katanya.


Ketua Komisi B DPRD Grobogan Setiawan Joko Purwanto berharap PDAM segera berbenah agar keluhan yang dialami konsumen segera teratasi. (RE)

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a comment

Iklan Tengah Post