-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Jalan Penghubung Antar Kecamatan Ngaringan dengan Gabus Longsor

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Jalan Penghubung Antar Kecamatan Ngaringan dengan Gabus Longsor


NGARINGAN, Grobogantoday.com- Longsornya bahu jalan di Dusun Dumpil, Desa Kalangdosari, Kecamatan Ngaringan, Kabupaten Grobogan membuat akses jalan antar kecamatan nyaris putus. Longsornya bahu jalan terjadi akibat hujan lebat yang mengguyur wilayah tersebut, tiga hari yang lalu.

"Sudah tiga hari ini longsornya. Ini merupakan jalur utama antar kecamatan, yakni Kecamatan Ngaringan dengan Kecamatan Gabus," ujar Suparmin, warga Desa Kalangdosari, Selasa, (11/2/2020).


Berdasarkan pantauan Grobogantoday.com di lapangan, longsor bahu jalan sepanjang kurang lebih 30 meter ini telah menggerus badan jalan hingga membentuk rongga dibawah konstruksi jalan.  Jika kendaraan berat melintas, beton jalan kemungkinan bisa patah karena tanah penahan di bawahnya tergerus longsor.


Untuk peringatan pengguna jalan, warga memberi batas seadanya di titik longsoran dengan tujuan agar kendaraan tidak mengambil jalur terlalu ke pinggir. Sehingga badan jalan hanya bisa dilalui satu sisi saja.  

Tak hanya menggerus bahu jalan yang merupakan jalur utama warga, jalan kampung yang berada di RT 8 RW 2, Desa Kalangdosari juga mengalami longsor yang memakan separuh badan jalan. Warga berharap, longsor segera diperbaiki sehingga longsor tidak meluas.

"Ini kan masih hujan terus. Takutnya longsor semakin melebar dan jalan gak bisa dilalui," ujar Yoyok(49), warga Kalangdosari. (RE)
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a comment

Iklan Tengah Post