-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Lagi, Kereta Tabrak Mobil di Tambirejo

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Lagi, Kereta Tabrak Mobil di Tambirejo


Grobogantoday.com - Tabrakan di perlintasan kereta api kembali terjadi. Kali ini kereta barang, Ka 2524 (Limaspriuk Cargo 2) relasi Tanjung Priok - Kalimas, dengan lok cc 2031312  menabrak  mobil di km 10+700 (perlintasan tidak terjaga) jalur hulu Gambringan - Jambon, tepatnya di Desa Tambirejo, Kecamatan Toroh, Jumat(27/3/2020) sekitar pukul 22.38 WIB. 

"Ya kami mendapatkan laporan masinis bahwa telah terjadi  temperan KA oleh mobil, di perlintasan tak terjaga, di km 10+700 jalur hulu antara  sta.Gambringan - Jambon," jelas Krisbiyantoro, Humas PT KAI Daop IV Semarang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, 1 korban meninggal dunia dan 3 orang luka-luka. Jenazah korban dibawa ke RSUD Purwodadi. Semua korban merupakan satu keluarga.

Menurutnya, akibat tabrakan tersebut perjalanan kereta api terganggu. "Masinis menghentikan KA nya di km 11+0/1 jalur hulu Gbn-Jbn guna pemeriksaan sarana dan terdapat baut cow hanger lok lepas sehingga menempel di kop rel. Kemudian masinis koordinasi dengan stasiun Gambringan dan dinas sarana untuk mendapat perintah selanjutnya," ujarnya.

Kris menambahkan, kejadian tabrakan di perlintasan yang tidak terjaga sudah sering terjadi.  Pihaknya meminta kepada pihak regulator untuk secepatnya mengambil tindakan.

"Pihak regulator harus segera mengambil tindakan, apakah akan ditutup atau dikelola untuk dijaga. Perjalanan KA sangat rawan dan bahaya bila masih banyak perlintasan yang tak terjaga atau bahkan munculnya perlintasan liar. Bukan tidak mungkin perjalanan KA akan terganggu dan membahayakan para penumpang atau barang yang diangkutnya, bila kejadian serupa terulang lagi," tegasnya. (RE)

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a comment

Iklan Tengah Post