yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Masuk Grobogan, Penumpang Bus Antar Propinsi Disemprot Disinfektan

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Masuk Grobogan, Penumpang Bus Antar Propinsi Disemprot Disinfektan



GROBOGANTODAY.COM - Guna mencegah masuknya virus corona, Dinas Perhubungan Kabupaten Grobogan lakukan penyemprotan disinfektan kepada penumpang yang baru saja turun dari bus jurusan Jakarta-Purwodadi. Ada enam titik  penyemprotan disinfektan, yakni, Gubug, Godong, Nglejok, depan Pasar Induk Purwodadi dan Wirosari.

Penyemprotan disinfektan yang sebelumnya dijadwalkan  pukul 00.00, Senin (23/3/2020) diajukan pada pukul 22.30 WIB, Minggu (22/3/2020).

"Ternyata bus datangnya lebih awal. Yang semula dijadwalkan tengah malam karena perkiraan bus datang dari Jakarta pada jam-jam itu. Namun, kegiatan ini diajukan sebab sebelum jam yang diperkirakan, banyak bus AKAP yang sudah masuk wilayah Kabupaten Grobogan pada pukul 22.30 WIB, " ujar Kepala Dinas Perhubungan Grobogan, Agung Sutanto, Minggu (22/3/2020).

Dikatakan Agung, penyemprotan disinfektan ini melibatkan seluruh UPTD  Perhubungan. Mayoritas di wilayah barat. Satu UPTD di wilayah Wirosari juga dilibatkan untuk melakukan sterilisasi penumpang sebelum pulang ke rumah masing-masing.

Saat bus berhenti menurunkan penumpang, petugas langsung bersiap siaga melakukan penyemprotan disinfektan. Para penumpang yang turun di wilayah Gubug dan Godong langsung disemprotkan disinfektan ke seluruh tubuh dan barang bawaannya.

"Untuk penyemprotan disinfektan dilakukan di Gubug, Godong, Purwodadi dan Wirosari. Kalau di wilayah Purwodadi dan Wirosari kita sekaligus lakukan cek suhu tubuh penumpang," jelas Agung.

Di Gubug, seorang perempuan yang baru saja pulang dari Jakarta mengaku sempat heran karena banyak petugas saat ia hendak turun. Namun, setelah dijelaskan, ia memahaminya. " Semoga ini bermanfaat bagi kita semua, sehingga virus corona tak menyebar di Grobogan," ujarnya. (RE)



Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

1 comment

  1. Hebat.semoga tidak hanya sekali saja tapi tetap berlanjut sampai kasus corona mereda.#grobogan hebat#

    ReplyDelete

Post a Comment

Iklan Tengah Post