yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Cegah Corona, Dishub dan Satlantas Polres Grobogan Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Terminal

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Cegah Corona, Dishub dan Satlantas Polres Grobogan Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Terminal


Grobogantoday.com - Mencegah penyebaran virus covid-19, Dinas Perhubungan Kabupaten Grobogan dan Satlantas Polres Grobogan lakukan penyemprotan disinfektan di terminal Purwodadi, Minggu(22/3). 

Kasat Lantas AKP Muchamad Yogi Prawira mengatakan penyemprotan disinfektan dilakukan dengan mempertimbangkan beberapa poin, diantaranya potensi pengunjung, dan potensi kerentanan. Sebelum dilakukan penyemprotan, fasilitas umum yang ada di Grobogan dilakukan assasment berdasarkan pertimbangan tersebut.

“Contohnya fasilitas umum yang didatangi banyak orang dan berasal dari manapun seperti terminal, Kantor pelayanan umum, masjid, poinnya tinggi, dan juga pertimbangan tempat tersebut punya potensi misalnya di dekat rumah sakit,” katanya.

Pada penyemprotan Satlantas Polres Grobogan dan Dishub membawa sekitar 200 liter disinfektan, dengan 4 alat. Seluruh bagian terminal di semprot cairan disinfektan ini, mulai dari ruang tunggu, loket, tempat pedagang, ruang kantor, toilet, tembok, kaca, lantai, mushola. Bahkan di bagian pagar, pot bunga dan bus.

Ketua Paguyuban Terminal Purwodadi,  Winong mengapresiasi kegiatan penyemprotan disinfektan di terminal. Karena terminal sebagai tempat berkumpulnya banyak orang sehingga sangat berpotensi membawa virus dan menyebarkannya.

“Harapannya di terminal jangan hanya satu kali, karena terminal tempat berkumpulnya orang, dari mana saja, tidak mengenal waktu, siapapun bisa datang, jadi sangat rawan adanya virus apapun, termasuk corona,” ujarnya.

Selain itu pihaknya juga berharap, agar tidak hanya gedung yang disemprot disinfektan tetapi juga armada bus disemprot disinfektan. Karena bus menjadi tempat naik turun orang.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post