yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Empat Warga Grobogan Positif Covid-19 Lagi, Punya Riwayat ke Jakarta

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Empat Warga Grobogan Positif Covid-19 Lagi, Punya Riwayat ke Jakarta



GROBOGANTODAY. COM - Jumlah pasin positif Covid-19 di Kabupaten Grobogan bertambah menjadi 10 kasus. Terbaru, sebanyak empat orang dinyatakan positif terjangkit virus corona. Kamis, (23/04/2020). Demikian diungkapkan Juru bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Grobogan, dr Slamet Widodo dalam press conference di Kantor Dinas Kesehatan Grobogan.


"Empat orang yang dinyatakan positif tersebut adalah hasil tracking dari Ny T asal Desa Sendangharjo, Kecamatan Karangrayung, Grobogan. Sebelumnya, ada lima orang yang reaktif saat rapid test. Kelimanya sudah diisolasi di ruang isolasi RSUD Getas Pendawa Gubug, kemudian dilakukan swab. Hasilnya, dari lima pasien tersebut, empat orang dinyatakan positif Covid-19," ungkapnya. 

Keempat pasien tersebut yakni Nyonya FS(32), Nyonya R(38), Nyonya D(37) dan Tuan R(48). keempatnya merupakan warga Desa Sendangharjo, Kecamatan Karangrayung. Rencananya, keempat pasien tersebut akan dipindahkan dari ruang isolasi RSUD Getas Pendawa ke ruang isolasi di RSUD dr R Soedjati Purwodadi.

"Keempatnya ikut Nyonya T ke Jakarta. Selanjutnya, kita akan lakukan pressing lagi, siapa saja yang pernah berinteraksi dengan empat pasien tadi," imbuh dr Slamet.

Ia mengimbau warga Grobogan yang masih berada di Jakarta atau zona merah lainnya untuk tidak mudik dulu, dan yang sudah sampai di Grobogan untuk bisa disiplin dan mematuhi imbauan pemerintah.

"Lakukan isolasi mandiri bagi yang sudah mudik. Karena terbukti, yang datang dari Jakarta banyak yang positif," tegasnya. 

Saat ini,  tujuh orang masih menjalani perawatan, satu orang sembuh dan dua orang meninggal dunia. (RE) 
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post