-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Pasien Positif Covid-19 di Grobogan Bertambah Menjadi Dua

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Pasien Positif Covid-19 di Grobogan Bertambah Menjadi Dua



GROBOGANTODAY.COM- Seorang warga berinisial YA (25), beralamat di Panunggalan, Kecamatan Pulokulon, Kabupaten Grobogan dinyatakan positif covid-19. Dengan ini,  pasien positif covid-19 di Kabupaten Grobogan bertambah menjadi dua orang.  Demikian diungkapkan  Bupati Grobogan, Sri Sumarni, dalam keterangan resminya di hadapan awak media, Selasa (14/4/2020) dengan didampingi Kepala Dinas Kesehatan Grobogan, dr Slamet Widodo dan Kepala Pelaksana Harian BPBD Grobogan, Endang Sulistyaningsih.

"Terkonfirmasi pasien positif covid-19 dari hasil tes swab terbaru, berinisial YA, warga Panunggalan, Pulokulon. Saat ini, yang bersangkutan sudah dijemput tim dari Dinkes Grobogan untuk menjalani isolasi di RSUP dr Karyadi Semarang, sehingga terdata pasien positif covid-19 dari Kabupaten Grobogan sebanyak dua orang," ungkap Sri Sumarni.

Sri Sumarni menjelaskan, pasien positif covid-19 dari Panunggalan ini berprofesi menjadi petugas satuan pengamanan (Satpam) di RSUP dr Karyadi Semarang. 

"Ia pernah diisolasi mandiri dan dilakukan tes swab. Kemudian, dinyatakan sembuh dan pulang ke Panunggalan,Jumat (10/4/2020) untuk mengikuti kegiatan 40 hari meninggal ibunya. Kemudian, ia sempat berolahraga voli bersama teman-teman karang taruna di desanya," jelas Sri Sumarni.

Saat ini Dinas Kesehatan Grobogan dibantu Camat Pulokulon dan perangkat desa setempat melakukan pendataan terhadap orang-orang yang pernah berkontak langsung dengan pasien YA. 

"Sementara ada empat orang yakni anggota keluarga YA yang berkontak langsung selama berada di sini. Untuk yang lainnya sedang didata dan diminta agar segera melakukan isolasi mandiri. Saya berharap yang bersangkutan segera sembuh dan warga yang pernah berkontak langsung dengannya tidak ada yang ketularan," jelas Sri Sumarni.

Ia menambahkan, saat ini total kasus ODP di Grobogan sebanyak 184 orang, ODP Baru 3 orang, ODP sembuh 75 orang. Sementara kasus PDP baru dinyatakan nol orang, total kasus PDP 60 orang dan PDP yang sembuh 40 orang. Untuk kasus PDP meninggal sebanyak 4 orang.(re) 

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a comment

Iklan Tengah Post