-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Warga Gundi Lakukan Penyemprotan Disinfektan Mandiri

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Warga Gundi Lakukan Penyemprotan Disinfektan Mandiri


GROBOGANTODAY.COM - Para relawan yang tergabung dalam Komunitas Sepeda Onthel Desa Gundi melakukan kegiatan sosial, yakni penyemprotan disinfektan, Sabtu (18/4/2020).

Penyemprotan ini dilakukan di jalan kampung yang ada di Desa Gundi, Kecamatan Godong. Satu buah truk dipergunakan untuk memuat satu bak penampungan air yang sudah diisi cairan disinfektan. Sedang satu buah pick up dipergunakan untuk meletakkan bahan-bahan cairan disinfektan yang dipergunakan untuk penyemprotan di rumah-rumah.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian mereka atas wabah covid-19 yang sudah dinyatakan sebagai bencana nasional. Bahkan, wilayah Kabupaten Grobogan sudah dinyatakan zona merah di tiga wilayahnya, yakni Karangrayung, Geyer dan Pulokulon.

"Hari ini kita melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh desa. Di jalan-jalan kampung maupun di rumah warga. Kegiatan ini murni atas inisiatif kami sebagai bentuk keprihatinan kami terhadap wabah covid-19 di Indonesia dan di wilayah kita sudah ada zona merah dan kebetulan salah satu wilayahnya berdekatan dengan kami," ujar Asrap, penggerak kegiatan tersebut.

Secara sukarela, mereka iuran untuk membeli bahan-bahan yang dipergunakan untuk membuat cairan disinfektan. Bahkan, pemilik truk maupun pick up juga secara sukarela mempersilakan kendaraannya dipergunakan tanpa perlu mengganti ongkos bensin.

"Karena secara spontanitas, maka kegiatan ini kita langsung kita adakan. Kalau kita tidak memulai dulu, apakah harus menunggu ada yang positif dulu di desa kami. Yang kami melakukan saat ini sebagai upaya pencegahan, karena mencegah itu lebih baik daripada mengobati," jelasnya.

Beberapa warga mengapresiasi langsung kegiatan tersebut. Mereka berterima kasih diberikan perhatian dari Komunitas Sepeda Onthel Gundi ini dengan melakukan penyemprotan disinfektan tersebut.

"Kami berterima kasih atas perhatiannya karena rumah kami sudah disemprot disinfektan. Semoga dan mudah-mudahan virus covid-19 tidak merambah ke daerah kami," harap warga setempat.


Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a comment

Iklan Tengah Post