-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Adanya Covid-19, Pembuatan Pos Pengamanan Lebaran Dipercepat

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Adanya Covid-19, Pembuatan Pos Pengamanan Lebaran Dipercepat


GROBOGANTODAY.COM - Pembentukan pos  pengamanan hari raya Idul Fitri  dipercepat daripada  sebelumnya. Biasanya,  kurang lebih H-7 hari raya, namun dengan adanya wabah virus corona atau covid 19, pembentukannya sudah nampak dalam sepekan terakhir.   

Guna memastikan kesiapan masing-masing Pospam, Polres Grobogan yang dipimpin langsung Kapolres AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho Bersama Dandim 0717/Pwd Letkol Inf Asman Mokoginta turun langsung mengunjungi Pos Pam Ketupat yang tersebar di Kabupaten Grobogan, Jumat (01/05/2020).   

Kapolres AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho mengatakan, kebijakan untuk melaksanakan operasi bersandi 'Ketupat Candi 2020' sedini mungkin ini, karena memang dilatarbelakangi kondisi tidak biasa imbas covid 19.    

"Jadi giatnya bukan lagi meminta masyarakat menjaga kondusifitas.  Tapi lebih besar lagi, meminta mereka untuk sebisanya menghindari kebiasaan itu," ungkapnya.    

Lebih lanjut dijelaskannya, yakni untuk menghindari adanya perkumpulan dalam jumlah besar di masyarakat yang memang sudah membudaya dari tahun ke tahun.  

Dalam kesempatan ini Kapolres Grobogan memberikan arahan motivasi dan semangat kepada seluruh personil Pospam OKC 2020 yang berjaga baik dari Polri, TNI, maupun instansi terkait lainnya.


AKBP Ronny dan Letkol Inf Asman Mokoginta kepada para personel mengingatkan selain melaksanakan tugas jaga dalam pelaksanaan Ops Ketupat Candi Tahun ini juga harus mengantisipasi terjadinya penyebaran wabah Virus Covid-19 terutama di wilayah Grobogan.

“Tetap waspada dan selalu jaga kesehatan serta hati-hati dalam melaksanakan tugas, mengingat ancaman saat ini bukan hanya wabah Virus Covid 19 namun juga ancaman gangguan kamtibmas terhadap situasi jelang lebaran”, tutur Kapolres.

Tidak hanya itu, Kapolres juga menegaskan agar semuanya tetap melaksanakan pembinaan dan himbauan kepada masyarakat dalam rangka antisipasi penyebaran wabah Virus Corona dengan melaksanakan protokol penanganan wabah Virus Covid 19 dengan disiplin social distancing maupun physical distancing.(re) 
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a comment

Iklan Tengah Post