-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Sebanyak 48 Desa di Grobogan Kekurangan Air Bersih

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Sebanyak 48 Desa di Grobogan Kekurangan Air Bersih


PURWODADI, Grobogantoday.com - Sebanyak 48 desa di 7 kecamatan tercatat telah mengajukan permohonan bantuan air bersih kepada BPBD Grobogan. Demikian diungkapkan Endang Sulistyoningsih, Kepala  BPBD Grobogan kepada Grobogantoday.com, Selasa (25/8/2020). 


"Grobogan  sudah mulai mengalami kekeringan. Ini bisa dilihat dari jumlah desa yang telah mengajukan permohonan droping  air bersih. Hingga saat ini tercatat 48 desa di 7 kecamatan telah mengajukan bantuan air bersih dan kemungkinan akan terus berubah. Karena saat ini belum puncak kekeringan, " ungkapnya.



Tahun ini BPBD menganggarkan untuk droping air bersih sebanyak  Rp 237 juta. Dana sebanyak itu, nantinya digunakan untuk membeli air bersih dan akan disalurkan ke desa yang membutuhkan. 


"Hingga sore ini (red: Selasa(25/8) ) ditargetkan sebanyak 22 tangki air bersih ke desa yang telah mengajukan permohonan. Baru dua hari ini berjalan kegiatan droping air bersih. Kami mohon untuk bersabar mengantri,"  kata Budi Prihantono, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Grobogan. (RE)


Berikut ini daftar desa yang sudah mengajukan bantuan air bersih: 1.Kecamatan Brati yakni Desa Tirem, Temon, Lemahputih. 

2. Kecamatan Tawangharjo Desa Jono, Plosorejo,Pojok,Mayahan,Pulongrambe,Tawangharjo, Tarub dan Godan.

3. Kecamatan Kedungjati yakni Desa Prigi,Ngombak, Karanglangu,Panimbo, Kentengsari dan Kedungjati.

4.Kecamatan Tanggungharjo yakni Desa Tanggungharjo dan Mrisi.

5. Kecamatan Kradenan meliputi Desa Bago, Simo,Rejosari,Pakis,Crewek, Banjarsari,Grabagan,Tanjungsari,Kuwu, Kalisari,Kradenan,Banjardowo,Sambongbangi dan Sengonwetan. 

6. Kecamatan Purwodadi yakni Desa Nglobar, Warukaranganyar dan Kelurahan Kalongan. 

7. Kecamatan Gabus yakni Desa Gabus,Suwatu,Keyongan,Pandanharum, Sulursari,Pelem,Tahunan,Bendoharjo,Kalipang,Tunggulrejo,Karangrejo dan Banjarejo. 

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a comment

Iklan Tengah Post