-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Kekeringan Meluas, 96 Desa di Grobogan Kekurangan Air Bersih

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Kekeringan Meluas, 96 Desa di Grobogan Kekurangan Air Bersih


GROBOGANTODAY.COM
- Sebanyak empat belas kecamatan di Kabupaten Grobogan sudah mengalami kekeringan. Saat ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Grobogan telah melakukan droping  air bersih ke beberapa desa yang telah mengajukan permintaan droping. Jumlah daerah terdampak diperkirakan akan terus bertambah, mengingat saat ini belum puncak kekeringan.


“Sampai hari ini, kita telah melakukan droping air bersih sebanyak 246 tangki ke sejumlah desa yang mengalami kekeringan,” ungkap Kepala BPBD Grobogan, Endang Sulistyoningsih saat dihubungi  Grobogantoday.com, Rabu(9/9/2020).


Tahun ini BPBD menganggarkan untuk droping air bersih sebanyak  Rp 237 juta. Dana sebanyak itu, digunakan untuk membeli air bersih. Pihaknya sudah melakukan droping ke sejumlah desa yang mengajukan.


”Sementara yang sudah masuk ada 96 desa dari  14 kecamatan. Data tersebut kemungkinan akan bertambah, mengingat ini belum puncaknya kemarau. Setiap hari kita lalukan droping air bersih ke desa-desa tersebut secara bergiliran,” katanya. (RE) 

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a comment

Iklan Tengah Post