-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Disporabudpar Grobogan Gelar Wayang Kulit Virtual Perdana

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Disporabudpar Grobogan Gelar Wayang Kulit Virtual Perdana


 


GROBOGANTODAY.COM - Pagelaran wayang kulit perdana digelar di masa pandemi di Kabupaten Grobogan, Sabtu(24/10/2020). Pagelaran tersebut digelar secara virtual dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. 


Kegiatan ini difasilitasi Dinas Pemuda Olah raga Kebudayaan dan Pariwisata Grobogan melalui bidang kebudayaan. Acara digelar di Kompleks Candi Joglo, Desa Krangganharjo, Kecamatan Toroh.


Kabid Kebudayaan, Kukuh Prasetyo Rusadi menjelaskan, Disporabudpar Grobogan memutuskan untuk memfasilitasi para seniman wayang kulit sebagai bentuk kepedulian. 


"Supaya kreativitas mereka tetap hidup selama pandemi.  Sejak wabah corona, tidak ada lagi Ijin pentas.  Sehingga mereka tidak bisa bekerja. Karena hal itulah kami memfasilitasinya, dengan tetap harus mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.


Kukuh menambahkan, pentas yang diselenggarakan secara virtual tersebut bisa dinikmati tanpa harus datang ke lokasi.  


"Penonton bisa menyaksikan melalui chanel youtube yang telah dibuat panitia," katanya. 


Lakon wayang yang disuguhkan yakni "Bima Suci", yang menceritakan semangat dalam mengarungi masa sulit, dengan tetap ingat pada Yang Kuasa dan selalu berdoa. Masa sulit diibaratkan dengan masa sekarang dalam menghadapi masa pandemi. Harapannya, masa pandemi ini cepat berlalu dan masyarakat tetap semangat menghadapinya.  (RE) 


Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a comment

Iklan Tengah Post