-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Tinggalkan Dapur Saat Masak, Sebuah Rumah di Kedungjati Terbakar

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Tinggalkan Dapur Saat Masak, Sebuah Rumah di Kedungjati Terbakar


 GROBOGANTODAY - Memasak air ditinggal ke rumah tetangganya,  sebuah rumah di Desa Kentengsari, Kecamatan Kedungjati, Sabtu (28/11/2020) terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Namun kerugian materi ditaksir sekitar Rp 100 juta. 


Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Grobogantoday.com, kejadian bermula saat pemilik rumah, Sukinah (72), warga Dusun Tegalrejo, memasak air di dapur rumahnya. Setelah menyalakan api dan meletakkan panci berisi air, Sukinah pergi makan di rumah tetangganya.


Sekitar pukul 14.30 WIB, tetangga korban,  yakni Suwardi (72), Sutanto (56) dan Muh Ami (54), mendengar adanya letupan berulang-ulang berasal dari bagian dapur rumah Sukinah. Ketiganya melihat rumah korban sudah terbakar.


Melihat kejadian tersebut, ketiganya berteriak minta tolong. Warga pun berdatangan dan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Bahan rumah yang mudah terbakar membuat kobaran api terus membesar.


Sekitar 45 menit kemudian, petugas pemadam kebakaran dari Pos Gubug datang ke lokasi kejadian. Proses pemadaman dilakukan bersama-sama warga dan petugas Polsek Kedungjati. Api akhirnya berhasil padam sekitar pukul 15.45 WIB. 


Usai pemadaman, petugas dari Polsek Kedungjati dan tim inafis Polres Grobogan melakukan pemeriksaan dan olah TKP untuk mengetahui penyebab kebakaran.


"Kesimpulan sementara berdasarkan olah TKP dan keterangan saksi-saksi, diduga api berasal dari dinding dapur yang terbakar dari rembetan kayu bakar yang digunakan memasak air," jelas Kapolres Grobogan AKBP Jury Leonard Siahaan melalui Kapolsek Kedungjati Iptu Muslih. 


Kapolsek mengimbau kepada warga, khususnya di Kedungjati agar waspada terhadap bahaya kebakaran. Pihaknya meminta agar warga dapat mencegah kebakaran dengan mengecek peralatan yang mudah menimbulkan kebakaran, seperti penggunaan kompor.


"Sering terjadi musibah kebakaran. Masyarakat agar selalu mengecek instalasi listrik, kompor sebelum meninggalkan rumah," ujarnya.

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post