-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Tiga Desa Wisata di Grobogan Dapatkan Bantuan

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Tiga Desa Wisata di Grobogan Dapatkan Bantuan



GROBOGANTODAY- Sebanyak tiga desa wisata di Kabupaten Grobogan mendapatkan Bankeu dari Pemprov Jateng. Demikian diungkapkan Kabid Pariwisata Disporabudpar Grobogan, Suliwati,  Kamis(26/11).

"Dari 25 desa wisata yang sudah memiliki surat keputusan (SK) bupati, hanya tiga desa yang mendapatkan Bankeu dari Pemprov Jateng dengan nominal yang berbeda," ungkapnya.

Suliwati menjelaskan, tiga desa wisata tersebut yakni Desa Kradenan dengan kriteria berkembang, desa itu mendapatkan bantuan Rp 500 juta. Kemudian Desa Banjarejo di Kecamatan Gabus dan Desa Jatipohon di Kecamatan Grobogan dengan kategori desa rintisan mendapatkan Rp 100 juta.

”Hingga tahun depan, sistem pengembangan desa wisata itu dengan pencanangan terlebih dulu baru akan ditetapkan SK bupati,” jelasnya.

Tahun 2021 nanti,  pihaknya akan mengajukan 10 desa wisata untuk memperoleh bantuan ke tingkat provinsi. Yakni desa wisata Penadaran, Kemandohbatur, Krangganharjo, Rambat, Cingkrong, Tarub, Selo, Jono, Dokoro dan Godan.

Suliwati menambahkan,  banyak wisata baru  mulai muncul,  diantaranya wisata Wonosari di Kedung Ombo, Jowo Dhuwur di Ngaringan, Geo Park di Brati, Kampung Semar, serta Waduk Nglangon. 

Ia berharap, dengan adanya bantuan stimulan kepada desa wisata diharapkan bisa memberikan dorongan ke desa-desa tersebut agar semakin kreatif dan inovatif dalam mengembangkan desa wisata.

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a comment

Iklan Tengah Post