-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Banjir Rendam 5 Kecamatan di Grobogan

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Banjir Rendam 5 Kecamatan di Grobogan


 GROBOGANTODAY -  Intensitas hujan yang cukup tinggi di wilayah Kabupaten Grobogan sejak pukul 13.00 WIB, menyebabkan beberapa rumah penduduk tergenang banjir dan sejumlah tanggul jebol. Setidaknya 5 kecamatan terendam banjir. Bahkan, jembatan yang menghubungkan Dusun Guci dan Anggaswangi, Kecamatan Godong hanyut terbawa arus sungai yang deras, Jumat (17/12/2020).


Berdasarkan pantauan, lima  kecamatan yang terendam banjir antara lain, Karangrayung, Godong, Tegowanu, Kedungjati dan Gubug. Menurut Kepala Pelaksana BPBD Grobogan, Endang Sulistyoningsih melalui Kasi Kesiapsiagaan, Masrichan, bencana banjir terjadi sekitar pukul 16.00 WIB.



"Ada lima kecamatan yang terendam banjir yakni Karangrayung, Godong, Kedungjati, Tegowanu dan Gubug. Di Karangrayung, tanggul sungai jajar baru di Dusun Krasak, Desa Mojoagung mengalami bobol bobol di Ds. Mojoagung dan menggenangi areal persawahan dan beberapa rumah penduduk. Kondisi saat ini air sudah surut," ujar Masrichan.



Sementara itu, wilayah pemukiman penduduk di Desa Jumo, Deras dan Wates tergenang banjir akibat air Sungai Tuntang yang meluap. Di wilayah Gubug, luapan sungai Tuntang juga menggenangi pemukiman penduduk di Desa Penadaran.


"Untuk yang di Tegowanu, banjir menggenangi puluhan rumah di Desa Sukorejo dan  areal persawahan ," tambahnya.


Sementara ini, pihak BPBD Grobogan sudah melakukan koordinasi dengan pihak terkait, melakukan pengecekan ke lokasi titik jebolan dan genangan, membersihkan sampah yang menghambat aliran air.


Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post