-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Polres Grobogan Lakukan Sterilisasi Gereja Jelang Perayaan Natal

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Polres Grobogan Lakukan Sterilisasi Gereja Jelang Perayaan Natal


GROBOGANTODAY  - Jelang perayaan Natal, Polres Grobogan meningkatkan pengamanan gereja. Itu dilakukan untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi jemaat gereja yang beribadah.

Pengamanan dilakukan di semua gereja di Kota Purwodadi maupun di seluruh Gereja yang tersebar di 18 kecamatan. Pengamanan juga dengan melakukan sterilisasi, terutama di gereja yang dipandang menjadi pusat peribadahan.


”Sterilisasi ini kami lakukan dengan bantuan dari anjing pelacak dan menggunakan metal detektor” ungkap Kabag Ops Kompol Sutomo saat memantau sterilisasi di Gereja Katholik Purwodadi.


Kompol Sutomo mengatakan, sterilisasi dengan menggunakan anjing pelacak dan metal detektor itu untuk mengetahui adanya benda-benda yang dapat mengganggu jemaat saat melakukan ibadah.


Sterilisasi ini dilakukan supaya umat yang akan melakukan ibadah di gereja merasa aman dan nyaman. Anggota yang diterjunkan memeriksa setiap sudut gereja mencari dan memastikan tidak ada benda yang mencurigakan.


”Tentunya sterilisasi ini selain untuk memberikan kenyamanan saat ibadah, juga untuk meningkatkan kewaspadaan pada Hari Raya Natal,” ujarnya.


Sementara Pendeta Gereja Katolik Hati Yesus Yang Maha Kudus Romo Nano mengatakan, ibadah Gereja perayaan Natal tetap digelar namun menerapkan protokol kesehatan dengan misa secara bergantian.


“Sebelum dan sesudah Misa, akan dilakukan penyemprotan disinfektan, jamaah yang hadir sekitar 200 an dan wajib menerapkan protokol kesehatan,serta perayaan Misa Natal dilakukan bergantian” jelas Romo Nano.

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post