-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Anggota Saka Wanabakti Laksanakan Ujian TKK Penanaman dan Pemeliharaan Tanaman

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Anggota Saka Wanabakti Laksanakan Ujian TKK Penanaman dan Pemeliharaan Tanaman


GROBOGANTODAY - Sejumlah 23 orang anggota Pramuka Satuan Karya Wanabakti Kwarcab Grobogan pangkalan Perum Perhutani KPH Purwodadi mendapatkan Tanda Kecakapan Khusus (TKK) Pembibitan dan TKK Penanaman dan Pemeliharaan Tanaman.


Penyematan dua buah TKK tersebut dilaksanakan pada hari ini Rabu, 23 Desember 2020 di Kawasan Hutan Petak 123, RPH  Tambakselo, BKPH Karangasem, KPH Purwodadi usai melaksanakan penanaman di kawasan hutan tersebut. 


Disampaikan oleh Kakak Bagas Avianto, S.Hut, Ketua Pimpinan Saka Wanabakti Kwarcab Grobogan, penyematan  TKK kepada anggota Satuan Karya ini sebagai bentuk apresiasi atas penyelesaian Syarat-Syarat Kecakapan Khusus (SKK) yang telah mereka tempuh.

 

“Adik-adik Saka Wanabakti telah membuat pembibitan berbagai jenis tanaman dari Bulan September 2020 yang lalu, dari mengumpulkan biji – bijian, menabur, menyapih dan memelihara bibit hingga siap tanam. Beberapa jenis tanaman hasil karya dari pembibitan anggota Saka Wanabakti diantaranya adalah bibit trembesi, kluwih, nongko dan pohon asam," jelas Kak Bagas.


Bibit yang siap tanam dilakukan penanaman di kawasan perlindungan setempat  dan ruang- ruang kosong, sehingga diharapkan keberadaan tanaman tersebut kedepan bisa mampu menjaga fungsi tata air.


Dijelaskan oleh Kak Bagas, bahwa pemberian tanda kecakapan khusus ini juga memberikan semangat kepada anggota Saka Wanabakti untuk tetap berkarya dan meningkatkan kepeduliannya dalam ikut serta pelestarian lingkungan hidup.

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a comment

Iklan Tengah Post