-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Jelang Natal, Polsek Grobogan Lakukan Sterilisasi dan Penyemprotan Disinfektan di Gereja

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Jelang Natal, Polsek Grobogan Lakukan Sterilisasi dan Penyemprotan Disinfektan di Gereja


GROBOGANTODAY - Personel Polsek Grobogan melakukan sterilisasi dan penyemprotan desinfektan terhadap sejumlah gereja di wilayah Kecamatan Grobogan  menjelang perayaan Hari Raya Natal.


Kapolsek Grobogan mengatakan sterilisasi tersebut meliputi gereja yang ada di wilayah Kecamatan Grobogan.



"Ini bentuk daripada pemenuhan SOP sebagaimana yang harus dilaksanakan oleh kepolisian untuk memberikan rasa aman, rasa nyaman kepada para jemaah," kata Kapolsek Grobogan, Iptu  Parjin, Rabu (23/12/2020).


Sterilisasi salah satunya dilakukan di Gereja Jawa tersebut. Para aparat kepolisian melakukan penyisiran terhadap setiap bagian ruang-ruang yang ada di gereja.


Kapolsek menyebut melakukan penyisiran, pihaknya juga menyiagakan sejumlah personel di setiap gereja.


"Kalau personel situasional tapi kami menghitungnya cukup untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pelaksanaan kegiatan peringatan Natal," kata dia.


Kapolsek menjelaskan, penyemprotan disinfektan sebagai upaya memerangi dan menekan angka persebaran covid-19, khususnya di gereja yang akan digunakan oleh umat Nasrani untuk beribadah Natal.



Ia menambahkan, bahwa nantinya Ia bersama instansi terkait akan tetap konsisten melaksanakan penyemprotan tak hanya saat natal saja.


Penyemprotan nantinya akan dilakukan di semua tempat-tempat ibadah guna memastikan masyarakat terbebas dari Virus Corona. Serta komitmen membantu pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona.


Pendeta Nety berterimakasih kepada pihak kepolisian yang telah melakukan sterilisasi dan penyemprotan desinfektan, sehingga peribadatan bisa berjalan lancar dan bisa menekan penyebaran covid-19.


"Peribadatan kita bagi menjadi 2 sesi,  sehingga tidak ada kerumunan," ujarnya. 


Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a comment

Iklan Tengah Post