-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Jokowi Umumkan 6 Menteri Baru

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Jokowi Umumkan 6 Menteri Baru



GROBOGANTODAY - Presiden Jokowi akhirnya mengumumkan reshuffle kabinet. Dalam konferensi pers yang digelar Jokowi secara virtual dari Istana Merdeka, Selasa (22/12), Jokowi menjelaskan alasan mengapa ia melakukan reshuffle kabinet.

"Saya bersama-sama dengan Wapres ingin mengumumkan menteri-menteri baru yang akan duduk di anggota kabinet Indonesia Maju. Saya akan memperkenalkan satu persatu," kata Jokowi.

Pertama yang diperkenalkan Jokowi adalah Tri Rismaharini alias Risma yang ditunjuk menjadi Mensos. Kemudian, Jokowi memperkenalkan Sandiaga Uno.

"Beliau adalah dulu Wagub DKI, ketua HIPMI, saat ini beliau akan kita berikan tanggung jawab memimpin Kementerian Parekraf," jelas Jokowi.

Kemudian, Budi Gunadi Sadikin yang menjadi Menkes. Kemudian, Yaqut Cholil Qoumas akan menjadi Menag untuk menggantikan Fachrul Razi.

"Yang keempat adalah Bapak Yaqut Cholil Qoumas. beliau adalah tokoh muslim, ketua GP Ansor dan akan kita berikan tanggung jawab sebagai Menag," kata Jokowi.

"Kelima, Wahyu Sakti Trenggono. Beliau sekarang ini Wamenhan dan akan kita berikan tanggung jawab untuk menjadi Menteri KP," kata Jokowi.



Terakhir, Dubes RI untuk AS M. Lutfi bakal menjadi Mendag.

"Beliau sebelumnya Kepala BKPM, Mendag, kemudian duta besar RI untuk Jepang dan terakhir dubes RI untuk AS dan sekarang akan kita berikan tugas memimpin kementerian perdagangan," jelas Jokowi.

Sumber : kumparan 

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post