-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Tanggul Kritis di Grobogan Akan Segera Diperbaiki

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Tanggul Kritis di Grobogan Akan Segera Diperbaiki


GROBOGANTODAY –Adanya delapan titik tanggul sungai yang kritis, membuat Kabupaten Grobogan dinyatakan rawan bencana banjir. Demikian diungkapkan Julius, Divisi Penanganan Sungai BBWS Pemali JuanaSaat meninjau lokasi tanggul bocor di Desa Gubug bersama Bupati Grobogan, Sri Sumarni, Kamis(31/12/2020).

 

“Ada delapan titik tanggul sungai yang kritis dan ini membuat Kabupaten Grobogan dinyatakan rawan bencana banjir. Untuk wilayah tanggul sungai Tuntang, Kecamatan Gubug ini, ada lima titik yang rawan jebol atau meluap. Seperti di Desa Glapan, Desa Ngroto, Desa Penadaran, Papanrejo dan Desa Pranten. Tiga titik tanggul kritis ada di Desa Mojoagung, Kecamatan Karangrayung,” jelas Julius.


Sementara itu, Bupati Grobogan, Sri Sumarni mendesak pihak Kementerian PUPR melalui BBWS Pemali Juana untuk membuat tanggul darurat di titik tanggul yang rawan tersebut. Terutama di wilayah yang bocor dan menggenangi ratusan rumah warga.


“Kami meminta kepada Pihak Kementerian melalui BBWS Pemali Juana untuk segera dibuatkan tanggul darurat di titik-titik yang kritis itu. Termasuk di wilayah Sungai Tuntang ini, yang membuat rumah-rumah warga tergenang. Dengan harapan, agar tidak semakin parah dan meluas,” harap Sri Sumarni.


Pihaknya juga berharap, warga di sekitar tanggul sungai yang kritis ini tetap waspada. Prinsip bahu-membahu digencarkannya untuk membantu mengatasi tanggul kritis ini.


“Mari kita bahu-membahu, bergotong royong, turut membantu mengatasi tanggul kritis. Dengan harapan, agar bencana banjir dapat diantisipasi bersama-sama,” harapnya.


Julius  berjanji  akan segera melakukan perbaikan darurat di titik-titik tanggul yang kritis tersebut. Namun untuk saat ini akan melakukan penanganan darurat terlebih dahulu. 


“Saat ini penanganan darurat dahulu. Namun setelah cuaca mendukung akan melakukan perbaikan secara darurat akan dilakukan setelah cuaca bagus," ujarnya. 


Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a comment

Iklan Tengah Post