-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Kegiatan Desa Tak Jalan, Kades Kalirejo Terancam Diberhentikan

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Kegiatan Desa Tak Jalan, Kades Kalirejo Terancam Diberhentikan

Balai Desa Kalirejo, Kecamatan Wirosari. 

GROBOGANTODAY - Kades Kalirejo, Wirosari terancam diberhentikan lantaran diduga melakukan tindakan korupsi. Hingga kini, ia tak mampu menyelesaikan sejumlah kegiatan yang dianggarkan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) 2022. Demikian diungkapkan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dispermades) Grobogan Haryono, Kamis(2/2/2023).


"Anggaran yang belum bisa dipertanggungjawabkan Kades Kalirejo itu mencapai ratusan juta. Antara lain yang bersumber dari Dana Desa dan PAD murni. Jumlah pastinya masih dalam perhitungan," katanya. 


Menurutnya, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) telah memberikan peringatan kepada kades tersebut. Tetapi tetap saja tidak diindahkan. Meski sudah dua kali dapat surat peringatan. 


"Dari BPD, sudah memberikan teguran satu dan dua. Berikutnya ada teguran Bupati. Apabila tidak bisa menyelesaikan, akan dilakukan pemberhentian sementara,’’ ujarnya.


Ia menambahkan, kades sudah membuat surat pernyataan untuk menyelesaikan dalam rentang waktu satu bulan. Namun, hingga batas waktu yang ditentukan, kegiatan juga belum dilakukan. 


"Kami juga komunikasi dengan camat. Katanya sulit dihubungi. Kalau pelayanan bagi masyarakat tetap jalan. Dihandle sekdesnya. Terutama untuk yang sifatnya darurat dan kebutuhan surat-surat pengantar," katanya. 


Kasus dugaan korupsi tersebut saat ini masih berjalan di kepolisian. Namun hingga kini belum ada kejelasan.

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post