-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Nahkodai Forki Grobogan,Pradana Setyawan Akan Lakukan Kaderisasi Perguruan

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Nahkodai Forki Grobogan,Pradana Setyawan Akan Lakukan Kaderisasi Perguruan


GROBOGANTODAY - Pengurus Cabang Karate Do Indonesia (Forki) Grobogan periode 2019-2023 dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Umum Forki Jawa Tengah, H. Bambang Raya Saputra di Kyriad Grandmaster Hotel Purwodadi, Minggu (21/2/2021). Pradana Setyawan didaulat menahkodai Forki Grobogan masa bakti 2019-2023. 


Beberapa pengurus Forki Provinsi Jawa Tengah dan seluruh pengurus Forki Kabupaten Grobogan serta perwakilan Disporabudpar Grobogan hadir dalam kegiatan ini.


Bambang Raya menjelaskan,  pelantikan yang digelar tersebut sudah sesuai dengan AD/ART pasal 13 ayat (2), yakni pelantikan harus dilakukan langsung oleh Ketua Umum Forki Jateng didahului dengan permohonan pengesahan dan telah direkomendasi Forki Grobogan.


“Perlu diketahui, sementara ini kepengurusan Forki setelah kita inventarisir yang sah itu dibawah separuh. Untuk itu, akan menjadi tugas kami memberikan pengesahan semuanya dengan cara harus dilakukan musyawarah cabang (muscab). Di Jateng, kita persiapkan tim untuk muscab dan pelantikan. Jadi semua dipandu dari Jateng, sehingga pelaksanaannya harus sesuai dengan pasal 13 ayat (2) mengenai pelantikan dan pengesahan,” ujar Bambang Raya, usai pelantikan.


Bambang juga menjelaskan, pihaknya menargetkan lima emas dalam PON XX yang akan diselenggarakan di Papua. Menurut dia, di tahun 2022 mengenai kejuaraan. Jika tidak ada kejuaraan, tidak ada harapan masa depan untuk Forki di daerah masing-masing.


“Program saya yang kedua yakni sukses di PON XX yang akan digelar di Papua. Kemudian, di tahun 2022, mengenai kejuaraan. Saat ini latihan , ending-nya ‘kan kejuaraan. Jadi kalau tidak ada kejuaraan, tidak ada harapan masa depan untuk Forki di daerah masing-masing. Tahun ini yang utama. Jadi dua program tadi yaitu konsolidasi organisasi dan sukses PON,” jelas Bambang.


Terkait harapan Forki Jateng ingin menyumbangkan emas pada PON XX nanti, segala persiapan sudah dilakukan. Bambang menyatakan, atlet PON Jateng cabor karate saat ini ada 13 yang sedang dipersiapkan, mulai dari perencanaan program sampai saatnya nanti.


 “Kita persiapkan secar amaksimal, baru nanti kita turunkan. Dari Grobogan sendiri, atlet PON ada dua, yaitu Garuda Mahameru dan Detrina Sabda Nugraha yang juga andalan Forki Jateng untuk meraih emas. Target kami satu emas. Namun, harapan kami bisa meraih emas di PON XX mendatang,” tutupnya.


Ketua Federasi Olahraga Karate Do Indonesia (Forki) Grobogan, Pradana Setyawan menjelaskan, di pandemi Covid-19 ini tentu saja berdampak pada cabang karate. Namun, untuk mempersiapkan para atlet menjadi penerus, sebanyak sembilan perguruan karate yang bergabung dengan Forki melakukan pelatihan-pelatihan secara manDaidiri.


“Pandemi Covid-19 berdampak pada cabang karate. Namun, kita tetap mempersiapkan para atlet. Untuk saat ini, kita lakukan pelatihan-pelatihan yang bersifat mandiri. Jadi, kita minta kepada para pelatih untuk bisa mengarahkan para atlet, kaitannya dengan fisik, cara berlatih, teknik. Baik itu secara virtual maupun personal. Setiap hari Sabtu, kita memonitor mereka dan nantinya ada laporan,” ujar pria yang akrab disapa Danis ini.


 

Ia menjelaskan, ada dua karateka asal Grobogan yang akan maju ke gelanggang PON XX Papua mewakili Jawa Tengah. Yaitu Garuda Mahameru yang akan bertempur di kelas Kumite dan Detrina Sabda Nugraha di Katak Beregu.


 

“Ada dua atlet PON dari Grobogan yang maju mewakili Jawa Tengah nanti. Yaitu Garuda Mahameru di kelas kumitte dan Detrina Sabda Nugraha di katak beregu,” tambah Danis, yang ditemui pasca pelantikan pengurus Forki Grobogan periode 2019-2023.


Pihaknya mengatakan, selama memimpin pucuk kepengurusan Forki Grobogan, ada beberapa program kerja yang akan dilaksanakan. Paling utama yaitu kaderisasi perguruan sebagai ujung tombak Forki ke depan.an


“Sembilan perguruan yang bergabung di Forki Grobogan adalah ujung tombak Forki ke depan. Kaderisasi yang baik akan mendulang prestasi yang baik pula,” tutup Danis.

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a comment

Iklan Tengah Post